Breaking News

Warga Nambo Sambut Baik Kegiatan Sunatan Massal Rangkaian HUT Dikmaba Polri Angkatan XX Tahun 2001


Nambo, mitrapers.onenews.co.id, - Semarak Reuni Akbar rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Dikmaba Polri Angkatan XX Ke-22 tahun, terhitung sejak 12/7/2001-12/7/2023 yang akan digelar pada Jumat (14/2023) di Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, diisi dengan kegiatan sosial keagamaan berupah Sunatan Massal.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga Kecamatan Nambo khususnya warga Kelurahan Nambo Bosaa.

Antusias warga tersebut bukan tidak beralasan, pasalnya disamping Kegiatan Reuni Akbar anggota Polri yang dilaksanakan di Kecamatan Nambo, ada rangkaian kegiatan sosial keagamaan yang menurut warga setempat dinilai sangat positif.

Hal ini sebagaimana pantauan awak media ini pada salah satu keluarga di Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah tepatnya di RT 2 Kelurahan Nambo Bosaa.

Sebut saja Muh. Fajril Djawali (12) alias Faril, yang pada sore hari, Kamis (13/7/2023) adalah salah seorang peserta dari sekitar 20 anak-anak yang akan mengikuti kegiatan sosial Sunatan Massal yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Nambo pada Jumat (14/7/2023).

Dari informasi yang diperoleh media ini, warga Kelurahan Nambo Bosaa Saeriah Balahanti yang tidak lain adalah nenek dari Faril menuturkan kalau cucunya termasuk salah seorang peserta yang akan mengikuti kegiatan Sunatan Massal yang akan digelar Jumat esok hari.

"Ini hari dia di kurung dulu dikamar karena besok pagi dia ikut sunatan massal di kantor kelurahan Nambo Bosaa, dorang ini ada 20 orang", ucap Saeria Balahanti yang dikenal sebagai tokoh perempuan pegiat Tenun Mutiara Nambo dan juga aktif pada perkumpulan Lansia di Kelurahan Nambo Bosaa.

Kepada media ini, Saeria Balahanti mengucapkan terima kasih kepada  panitia khususnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Nambo Bosaa Aipda. Risdianto Silo dan Ketua Panitia Aipda. Aswad serta seluruh anggota Polri yang tergabung dalam Dikmaba Polri Angkatan XX karena telah melibatkan cucunya dalam kegiatan Sosial keagamaan yang sangat sakral bagi umat Islam tersebut.

"Sebagai neneknya, tentunya saya mengucapkan terima kasih khusunya kepada Bhabinkamtibmas dan Panitia serta seluruh anggota Dikmaba Polri angkatan XX, karena telah melibatkan cucu kami dalam kegiatan Sunatan Massal ini", tambahnya.

Saeria berharap kegiatan semacam ini terus di tingkatkan karena sebagai bagian dari syiar Agama juga menjadi ajang siraturahmi antar sesama keluarga yang ikut berhajat serta sarana untuk mendekatkan Polisi dan masyarakat.

Dengan demikian, tak hanya syiar Agama yang terpenuhi tentunya kedekatan Polisi dan masyarakat menjadi ikut terdampak yang pada akhirnya melahirkan kesadaran akan pentingnya berlaku baik danenjalin kebersamaan bagi sesama.

Ditempat berbeda, senada dengan Saeria Balahanti saat dikonfirmasi awak media ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nambo Bosaa Aipda. Risdianto Silo membenarkan bahwa ada kegiatan Sunatan Massal yang akan digelar pada Jumat (14/7/2023) bertempat di Kantor Kelurahan Nambo Bosaa, pada jam 08.00 WITA sampai dengan selesai.

"Iya pak, Hari Jumat pagi ada kegiatan Sunatan Massal di Kelurahan Nambo Bosaa", tutur Risdianto Silo.

Lanjut Risdianto menyampaikan bahwa Sunatan Massal tersebut dilaksanakan rangkaian acara HUT Dikmaba Polri Angkatan XX Tahun 2001 atau pengabdian selama 22 Tahun Ershi dengan tema *Kita Hebat Karena Kita Berkawan Lebih dari Saudara* untuk Bangsa dan Negara, menuju Indonesia maju.

"HUT Dik maba Polri Angkatan XX/20 tahun 200, pengabdian 22 tahun Ershi dengan Motto *kita hebat karena kita berkawan lebih dari saudara* untuk bangsa dan negara menuju Indonesia maju", tuturnya.

Khusus pelaksanaan Sunatan Massal di kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai mengambil tema *Peduli Generasi Banggai yang Sehat*. (Pimred)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS