Breaking News

Dr. Iswadi, M.Pd, Jadi Pembicara pada International Lecture ASEAN Lecturer Community (ALC) 2023

Jakarta – Rabu, 2 Agustus 2023. Dr. Iswadi M.Pd Akademisi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul menjadi pembicara pada International Event Lecture Share Series Study Base of Academic and Best 2023 yang diadakan oleh ASEAN Lecturer Community (ALC), dengan tema “Election & Trend of Political Issue in Indonesia and Spore in the Future”. 

Adapun judul materi yang disampaikan Dr. Iswadi, M. Pd adalah “Pemilu dan Tren Isu Politik di Indonesia Menjelang Pemilu 2024”
Dr. Iswadi M.Pd dalam pemaparannya mengatakan “Kita berharap masyarakat Indonesia dapat ikut memaknai pemilihan umum sebagai pesta demokrasi, pesta yang penuh kebahagiaan bersama, muncul kegembiraan bersama, sehingga bukan saatnya untuk kemudian saling menghujat, memfitnah, gontok-gontokan, perpecahan, semoga peristiwa di pilpres 2019 tidak terjadi lagi di Indonesia” ujar Pria kelahiran Desa Masjid Laweueng Kecamatan Muaa Tiga, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh tersebut saat berbicara pada International Lecture Share Series.

Alumni Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta tersebut juga menjelaskan bahwa idealnya harus ada 4 poros dalam mencegah polarisasi di pemilu 2024 diantaranya Poros Kebangsaan, Poros Kemajuan Sosial-Ekonomi, Poros keberlanjutan lingkungan, serta Poros demokrasi dan kehidupan berbangsa.

“Mencegah polarisasi dalam pemilu 2024 merupakan hal yang penting untuk menciptakan lingkungan politik yang sehat dan demokratis. Semua langkah ini perlu didukung oleh kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait untuk menciptakan iklim politik yang inklusif dan tidak memecah belah” ujarnya. 

Dalam akhir pemaparannya, Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) mengajak peserta event untuk turut andil dan aktif secara positif di dalam politik dengan meningkatkan kesadaran tentang isu-isu sosial dan politik serta pemberdayaan Masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses politik dengan pengetahuan dan pemahaman yang baik, supaya terwujudnya system demokrasi dan mendorong perubahan positif dalam kedua negara, baik Indonesia maupun Singapura, yang juga akan membawa beragam perspektif dan ide-ide segar sehingga pengambilan keputusan publik dapat mencerminkan aspirasi dan kebutuhan yang lebih luas.

Event International Lecture Share Series Study Base of Academic and Best Practice 2023 tersebut elah dilaksanakan oleh ASEAN Lecturer Community (ALC) 2023 acara tersebut dipandu oleh moderator Assoc. Prof. T. Syahrul Reza (Initiator – CEO ALC). Acara dimulai dengan pemaparan materi oleh DR. (CD). Rasman Bin Saridin, M. A Founder General Manager Hira Singapore dilanjutkan dengan pemaparan Dr. Iswadi M.Pd (Akademisi Universitas Esa Unggul) dan pemaparan oleh Nurul Sumarheni Chairman KPU Kota Bekasi West Java Indonesia. Event telah dilaksanakan pada pukul 1:30-3:00 PM (Indonesia & Bangkok Time) 2:30-4:00 PM (Malaysia & Spore Time). ***
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS