Breaking News

Kapolda Sulteng Bersama Bupati Banggai Tinjau Langsung Sekaligus Bagikan Bansos Kepada Warga

Luwuk - Tiba di Polsek Luwuk sekitar pukul 11.46 WITA setelah kegiatan internal di Mako Polres Banggai, Kapolda Sulteng didampingi ibu Bhayangkari Polda Sulteng dan sejumlah pejabat lingkup Polda Sulteng, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani dan jajaran.

Selanjutnya Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K, SH, MH bersama Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM, AIFO langsung melihat lebih dekat sejumlah kegiatan baksos yang digelar di Mako Polsek Luwuk yang juga dirangkaikan dengan 32 Tahun Mengabdi AKABRI-91.

Sejumlah kegiatan tersebut yakni Khitanan Masal, Donor darah dan membagikan bantuan sosial berupah paket sembako dan kursi roda sebanyak 5 unit masing-masing 4 unit untuk lansia dan 1 Unit untuk anak penyandang disabilitas.

Saat menemui warga, Kapolda Sulteng memberikan langsung paket bantuan sembako mulai dari anak-anak peserta khitan hingga lansia dan penyandang disabilitas. Kemudian penyerahan bansos dilakukan oleh Bupati Banggai, Dandim 1308/lb, dan ibu Bhayangkari Polda Sulteng yang didampingi Ibu Bhayangkari Polres Banggai.

Pantauan awak media ini, nampak Kapolda Sulteng memberikan paket sembako sembari bercakap-cakap dengan warga penerima. Suasana kebahagiaan yang penuh kekeluargaan seakan menyapu suasana teriknya sinar matahari di wilayah Kota Luwuk khususnya di Mako Polsek Luwuk, Polres Banggai.

Salah seorang warga ayah dari anak perempuan (Alifah) dari 5 penerima bantuan Kursi Roda sebut saja Jumadi, kepada media mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Sulteng dan jajarannya, karen telah peduli memberikan bantuan kursi roda terhadap anak perempuannya yang berumur 8 tahun.

"Terima kasih Pak Kapolda Sulteng dan jajarannya, Anak saya ini cacat sejak lahir dan hari ini saya senang dan diusianya yang ke-8 tahun ini telah dibantu Polda Sulteng, sekali lagi terima kasih banyak", ucap Jumadi ayah Alifah warga asal Kel. Bungin Timur, Kecamatan Luwuk.

Diketahui, untuk kegiatan donor darah diikuti puluhan pendonor yang berasal dari jajaran Polres Banggai dan warga lainnya, peserta khitanan masal sesuai data pendaftaran yang masuk ke pelaksana sebanyak 52 orang, 5 Unit Kursi Roda dan ratusan paket sembako yang diberikan Kapolda Sulteng kepada warga kurang mampu yang berasal dari kota Luwuk dan sekitarnya. (rin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS