Breaking News

Kolaborasi Pimred Media Online dan Aktivis HMI Sultra, Siap Melapokarkan Oknum Terkait Ke KPK RI Berdasarkan SKP Belanja Modal TA 2023

Kendari - Kolaborasi antara pimpinan redaksi salah satu media online yakni Rasul Mustafa Ansar bersama aktivis sultra yakni Indra Dappa selaku ketua HMI Konsel akan melaporkan dugaan Korupsi terkait pengadaan barang Rumah Sakit Jantung Kota Kendari.

Kata Rasul Mustafa Ansar dengan sapaan Ali bahwa data yang mereka temukan berdasarkan SPK Anggaran 2023 terdapat salah satu perusahaan yang memenangkan tender sebanyak 34 kali dengan nilai kurang lebih 56 milyar.

"Dalam data Belanja Modal Tahun Anggaran 2023 terdapat 34 kali yang di menangkan oleh salah satu perusahaan PT SMI dengan nilai kurang lebih 56 Milyar dari dinas kesehatan provinsi sulawesi tenggara untuk pengadaan barang alat kesehatan rumah sakit jantung", ujar Rasul dengan sapaan akrab Ali  (5 /4/ 2024).

Lanjut Ali, PT SMI ini adalah salah satu perusahaan pembiayaan bukan perusahaan kontraktor, ini sangat membingungkan bagi kita , kok ada perusahaan pembiayaan yang memenangkan tender, ini kita menduga ada unsur kerja sama atau monopoli yang di lakukan oleh pihak pihak terkait.

Di tambahkan Indra Dappa di ruang yang berbeda pihak nya sudah berkomitmen akan melaporkan hal ini ke pihak Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia ( KPK RI ), untuk memeriksa semua yang bersangkutan, baik dari Kadis Kesehatan Prov, Plt Direktur Rs jantung yang waktu itu masih menjadi wakil di rektur. Ujarnya

Tegas Indra Dappa hal sudah cukup bungkam apakah apakah penegakan hukum di wilayah sultra diam dan buta karena masih di tangan kekuasaan.

"Kami tidak akan bermain main dalam kasus yang di mana jelas dan terang ada dugaan korupsi dari hasil kerja samanya", tutup Indra. (Yusnizar Mide)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS