Breaking News

Personil TNI Koramil Kintom Kerja Bakti Bersihkan Sampah Akibat Banjir di Desa Koyoan Permai

Nambo - Akibat cuaca ekstrim berupah curah hujan yang terbilang tinggi belakangan ini, menimbulkan luapan air di selokan diberbagai titik kompleks pemukiman warga khususnya diwilayah Desa Koyoan Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Untuk mengantisipasi dampak banjir diwilayahnya, baru-baru ini tepatnya pada (11/6) pagi hari, Personil Koramil Kintom dibawah koordinator Serma.Harto Makaria bersama pemerintah Kecamatan Nambo, Personil Polsek Kintom, aparat Desa dan Masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah dan lumpur bawaan banjir di wilayah Desa Koyoan Permai, Kecamatan Nambo.

Hal ini sebagaimana penuturan Harto Makaria kepada media ini Jumat (14/6/2024).
Orang nomor dua di jajaran Koramil Kintom wilayah kerja Kodim 1308/LB ini menyampaikan bahwa sejumlah personil Koramil Kintom telah melaksanakan kerja bakti membersihkan selokan dan sisa-sisa sampah bawaan banjir.

"Iya benar, pada hari Selasa (11 juni 2024)  pukul 07.30 wita bertempat di Desa Koyoan Permai kami telah dilaksanakan kerja bakti pembersihan Drainase (Riol-red) akibat banjir dan jalan dan rumah warga yang tertutup lumpur", ucap Harto sapaan akrabnya.

Lanjut Harto, dalam melaksanakan kerja bakti tersebut pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Nambo dan Polsek Kintom dibantu sejumlah aparat Desa dan warga sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut Camat Nambo Zubhan Ahmad, S.Sos, Lurah Lempek Fajrin Silo, S.Sos, Bhabinkamtibnas Koyoaan Permai Aiptu. Samtidar Silo, Batuud Koramil Kintom, Serma Harto Makaria bersama Anggota sebanyak 11 orang, Aparat Desa Koyoan Permai 5 orang dan sekitar 20 orang dari warga setempat.

Melalui media ini, Serma. Harto Makaria menyampaikan terimah kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti tersebut sembari menghimbau warga agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan khususnya jalaurbsanitasi dan aliran sungai serta selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda wilayah Nambo dan sekitarnya.

"Kegiatan selesai pada pukul 11.00 WITA dan dalam keadaan aman dan lancar", tutupnya.

"Bersama Rakyat, TNI Kuat".

(Tambrin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS