Breaking News

Meriahkan HUT RI Ke-79, Camat Zubhan Ahmad Lepas dan Sambut Peserta Lomba Karnaval Tingkat TK/PAUD di Nambo

Nambo - Camat Nambo, Zubhan Ahmad, S.Sos melepas peserta Lomba Pawai Karnaval rangkaian memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 79 bertempat di titik star Tribun Lapangan Mutiara, Kelurahan Nambo Bosaa, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Jumat (16/8/2024) sekitar jam 13.00 wita.

Turut hadir unsur Forkopimcam, ketua Panitia Pelaksana Hari Besar Nasional Kecamatan Nambo, Kordik Nambo jajaran Pemcam Nambo, sejumlah Kades/Lurah Se-Kecamatan Nambo, Kepsek TK/PAUD dari masing2 peserta lingkup Kecamatan Nambo dan semua peserta lomba Karnaval.

Diketahui, rute yang dilalui konvoi peserta lomba Karnaval yakni dari Tribun Mutiara Nambo Kelurahan Nambo Bosaa, konvoi menelusuri jalan Trans Sulawesi menuju Desa Sayambongin, lalu balik melalui jalan yang sama menuju Desa Koyoan dan berbelok ke kanan melalui jalur jalan Desa Koyoan hingga tembus di pertigaan dekat jembatan antara Nambo Lempek Baru dan Nambo Bosaa, lalu belok kanan dipertigaan depanasjid dan finish kembali di lapangan Mutiara Nambo.

Sekitar jam 16.15 WITA, Konvoi tiba di finish dan disambut oleh Camat Zubhan Ahmad. Selanjutnya Kenderaan hias yang dimodifikasi sesuai kreasi dan inovasi masing-masing peserta lomba tersebut berbaris dipinggir lapangan Mutiara membentuk huruf "L".

Sebelum meninggalkan lokasi kumpul, masing-masing peserta lomba yang terdiri dari anak-anak TK/PAUD, Kepsek dan guru pembimbing berdiri didepan mobil Hias masing-masing untuk menerima apresiasi dan sambutan Camat melalui jabat tangan dan foto bersama anak-anak peserta Lomba.

"Kepada semua pihak, rekan unsur Forkopimcam khususnya panitia dan peserta lomba Karnaval tingkat TK/PAUD saya ucapkan banyak terim kasih atas partisipasinya dalam memeriahkan sekaligus menyambut hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79, semoga kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebangsaan menuju Indonesia umumnya dan Kecamatan Nambo khususnya yang lebih maju", tutur Mantan Sekcam Nambo dan Sekcam Pagimana tersebut.

Camat menambahkan bahwa pihaknya berterima kasih atas peran-peran dari semua elemen masyarakat sehingga pelaksanaan Peringatan HUT RI Ke-79 bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Terima kasih pula kepada semua elemen masyarakat Kecamatan Nambo atas peran aktifnya sehingga kegiatan rangakaian memperingati HUT RI Ke-79 yang rencananya akan berlangsung hingga tanggal 17/8/2024 usai pelaksanaan Upacara Pengibaran bendera", tambahnya 

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Amirullah, S.Pd, kepada awak media ini menuturkan bahwa kegitan Lomba Karnaval di Kecamatan Nambo diikuti oleh 25 regu yang berasal dari TK/PAUD Se-Kecamatan Nambo, tim Yuri 5 org dgn kordinator Guril Ahmad yang juga aktif sebagai guru di SDN 2 Lontio.

"Inti penilaian sesuai tema HUT RI Ke-79 yakni "Nusantara baru, Indonesia Maju", ucap Amirullah..

Lanjut Amirullah, disamping karnaval pada 16/8 akan digelar usai upacara yakni Gerak jalan tkt SD, SMP dan umum serta Karnaval tkt umum termasuk SMK Komputer Luwuk sebanyak 2 regu dibawah asuhan Ibu Suriati Sahibu, S.Pd, M.Pd.

"Total hadiah bervariasi dari juara harapan I sampai juara 1,2 dan 3 dengan bingkisan bonus dari Pemcam Nambo untuk semua peserta dari 11 kategori Lomba yang mengikuti kegiatan Lomba rangkaian memperingati HUT RI Ke-79", tutup Ketua Panpel Amirullah. (rin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS