Breaking News

UAS : Kurang Beruntung Pemimpin dari Kaum Perempuan, Simak Penjelasannya !!

Banggai - Beredar Video Viral yang mana Ustaz kondang Prof.H. Abdul Somad Batubara atau UAS yang menyebutkan dhalil tentang pemimpin dari kaum perempuan.

Dikatakannya kalau perempuan tidak bisa dijadikan pemimpin. Hal itu sontak membuat sorot mata publik khususnya netizen terbelalak. Pasalnya kehadiran UAS di Kabupaten Banggai di bawa oleh salah satu Kandidat Pilgub Sulteng sebut saja inisial AA.

Sejalan dengan itu, Partai Nasdem diketahui mengusung Paslon Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang selaku Paslon Pilkada Banggai 2024. Publik lalu dihebohkan atas atatemen UAS yang mengindikasikan bahwa perempuan tidak layak jadi pemimpin.

Namun belakangan diketahui bahwa Video yang beredar tersebut ternyata telah mengalami amputasi, karena menurut pihak Anti-Bali sebut saja Jijing menuturkan kalau Video itu sudah diedit sehingga tidak menampilkan pembicaraan UAS secara utuh.

"Ini sudah kampanye hitam, video itu sudah dipotong. Sehingga seolah-olah UAS tidak membenarkan Calon Pemimpin suatu daerah dari kaum perempuan, padahal yang UAS maksud bukan begitu, masih ada kelanjutan cerita dalam video yang mengisyaratkan bahwa perempuan bisa memimpin", ucap Jijing dengan nada tegas.

Menurut Jijing sapaan akrabnya, dalam wawancara dengan UAS, ada AA, SM dan penjelasannya di sambungan video memberikan gambaran kalau perempuan bisa atau layak memimpin dengan catatan memiliki kecakapan atau keahlian dalamemimpin.

"Yang tidak boleh itu kalau memimpin dunia atau dalam kategori pemimpin yang absolut, tapi kalau Bupati/wali kota itu bisa dijadikan pemimpin", tambah Jijing menuturkan ucapan UAS.

Disisi lain, dengan beredarnya penggalan Video yang diambil saat jamuan makan malam tersebut rupanya telah menyita perhatian publik kalau UAS tidak memberikan dukungannya kepada Bakal calon Bupati Banggai dari Kaum Perempuan.

"Perempuan tidak bisa dijadikan pemimpin", kata UAS dalam penggalan cerita di video Viral tersebut.

Dan penggalan pernyataan tersebut viral dan beredar luas di media sosial hingga menuai reaksi bergam dari publik Kabupaten Banggai. Bagaimana tidak, UAS yang diundang mengisi kegiatan Tablig Akbar Kota Luwuk, ia menyampaikan dalil bahwa seorang perempuan tidak bisa dijadikan pemimpin.

Diketahui bahwa pernyataan tersebut diungkap UAS dalam vidio berdurasi 35 detik, saat jamuan makan malam bersama Ketum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali dan Sulianti Murad, usai dirinya memberikan ceramah di Masjid Agung An'Nur, Kamis 22 Agustus 2024.

Dalam suasana jamuan makan malam bertempat di Bukit Kasih Sayang, salah seorang mengajukan pertanyaan seputar isu-isu Pilkada Banggai. Pertanyaan tersebut mendapat respon dari UAS dan memberikan jawaban tegas bahwa ada dalil yang melarang katanya.

"Tidak akan beruntung suatu kaum kalau dipimpin perempuan", tutur UAS.

Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa saat ini Sulianti Murad yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, tengah gencar mengkampanyekan diri untuk berkompetisi dalam Pilkada serentak 2024, berpasangan dengan Samsul Bahri Mang.

Kabarnya, pasangan yang diusung koalisi Gerindra, Nasdem dan PKB itu, akan segera menggelar deklarasi dalam waktu dekat. Berdasarkan informasi yang diterima media ini menyebutkan, jika KPU Kabupaten Banggai akan membuka tahapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, pada 27-29 Agustus 2024.
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS