Breaking News

Bahas Kesiapan Kunjungan RI 1, Pangdam IM Terima Audiensi Danguskamla Koarmada I

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal M. Tr (Han), menerima audiensi dari Komandan Gugus Keaman
an Laut (Danguskamla) Komando Armada I (Koarmada I), Laksamana Pertama TNI Anug Sutanto, S.Sos., M.Si., M.Han., di ruang kerjanya pada Kamis (05/09/24).

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas kesiapan TNI Angkatan Laut dalam mendukung pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, ke Provinsi Aceh dalam rangka Pembukaan PON Ke-XXI Aceh-Sumut l di Banda Aceh 

"Terima kasih kepada Danguskamla Koarmada I atas kunjungan dan dukungannya. Saya berharap sinergi yang telah terjalin dapat semakin solid, terutama dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah Aceh," ujar Pangdam IM.

Laksma TNI Anug Sutanto juga menyampaikan bahwa Guskamla telah menyiagakan beberapa KRI (Kapal Perang Republik Indonesia) dan melakukan patroli di perairan Aceh. Ia meyakinkan bahwa seluruh persiapan dilakukan guna menjamin keamanan selama kunjungan Presiden ke Aceh.

"Perlu juga dikoordinasikan dengan para Panglima Laot agar mereka dapat membantu memberikan informasi terkait perkembangan situasi di perairan Aceh," tambahnya.

Laksma Anug Sutanto juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin dengan Kodam Iskandar Muda. "Sinergi antara TNI AD dan TNI AL sangat penting untuk menjaga keamanan wilayah, terutama di Aceh yang memiliki posisi strategis," ungkapnya.

Dalam audiensi tersebut, Pangdam IM didampingi oleh LO AL, LO AU, Kabekangdam IM, Kapendam IM, dan Waasops Kasdam IM. Dari pihak Danguskamla Koarmada I, turut hadir Kepala Staf Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E., serta Pabanren Sops Guskamla Koarmada I Mayor Laut (P) Jasmin Mudianto, S.H., M.H., M.Tr. Oplsa. (Tim)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS