Breaking News

Pemdes Hion Salurkan Bantuan Program Ketahanan Pangan Kepada 161 KPM

Bunta - Pemerintah Desa Hion salurkan bantuan ketahanan pangan ke masyarakat atau sebanyak 161 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Penyaluran bantuan tersebut  di laksanakan pada Selasa 30 mei 2023 di gedung serbaguna desa Hion kecamatan Bunta kabupaten Banggai.

Turut hadir juga Dasril Latama (mewakil Camat Bunta) , Hadi Santoso (Babinsa desa Hion) BPD desa Hion, serta masyarakat desa Hion sebagai Calon Penerima Manfaat.

Kepala desa Hion "Naufal Mustamin" dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini kami salurkan atas usulan masyarakat melalui musyawarah yaitu bibit sayuran holtikultura 

Ada 3 jenis bibit yang di bagikan berupa bibit terong,cabai dan bibit pare, Selain itu pemerintah desa juga melengkapinya dengan polibek dan Pupuk .

Kepala desa juga menyampaikan dalam program ketahanan pangan ini selain bibit sayuran dan pupuk, kami juga telah menyediakan alat-alat pertanian berupa sensor rumput, sensor mini,alat tanam, hand traktor dan 1 unit triseda. 

Dengan tujuan agar mempermudah masyarakat desa Hion dalam bertani, Semuanya telah di fasilitasi oleh pemerintah desa, agar tidak lagi merobek kantong para petani dalam menyewa alat-alat tersebut. Masyarakat 
Hanya tinggal mempersiapkan biaya perawatan dan biaya bahan bakar minyak BBM.

Naufal (kades) juga berharap pada KPM agar bantuan tersebut di pergunakan sebaik-baiknya. 

Dasril Latama (mewakili Camat Bunta) dalam sambutannya , atas nama pemerintah kecamatan Bunta Mengapresiasi kinerja Pemerintah desa dan lembaga Badan Permusyawaratan Desa BPD desa Hion.

Mereka sudah susah payah bagaimana memperjuangkan agar kebutuhan masyarakat khususnya petani bisa terpenuhi.
 Tentunya juga program ini tidak terlepas dari visi misi Bupati Banggai dan wakil bupati Banggai.

 bantuan ini agar di manfaatkan dengan sebaik mungkin , karena dengan bantuan bibit dan alat alat pertanian ini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya petani , Apalagi bantuan ini sudah sepaket .harap Dasril latama

Menutup sambutan, Syahbudin Idris (Ketua BPD) menyampaikan bahwa program bantuan Ketahanan pangan ini adalah merupakan kebijakan kolektif antaran BPD dan pemdes Hion.

Juga program ini senafas atau segaris dengan visi misi bupati banggai khususnya di masa pasca pandemi covid19.

Sahabudin juga tambah memperjelas Jumlah Keluarga penerima Manfaat adalah sebanyak 161 KK .

Menurutnya program Ketapang ini selain membantu dan mempermudah petani, ini juga salah satu bentuk memperkokoh persatuan dan mempererat tali persaudaraan di desa . Karena bantuan ini tak pandang bulu, seluruh KK yang ada di desa Hion di masukan dalam data penerima. (Ikbal)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS