Breaking News

Pemdes Nipa Kalemoan Salurkan BLT-DD Triwulan II Kepada 40 KK Penerima

Bualemo - Pemerintah Desa (Pemdes) Nipakalemoan, Kecamatan Bualemo melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada keluarga penerima (KPM).

Penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Kantor Desa Nipakalemoan pada Kamis (27/7/2023).
Diketahui bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut adalah lanjutan dari tahap pertama untuk selang waktu 3 bulan.

"Ini sudah tahap ke-2 untuk Triwulan 2 selang waktu April sampai Juni tahun 2023 yg diserahkan", ucap Kades.

Penyerahan ini dihadiri langsung oleh Camat Bualemo sekaligus menreahkan secara simbolis kepada penerima didampingi Kepala Desa Nipa kalemoan I Putu Ngurah Putu Janji dan jajaran apartur Desa dan BPD dengan jumlah penerima bantuan tunai sebanyak 40 orang.

Turut hadir pada penyerahan BLT-DD Sekretaris Desa, BPD, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan perangkat Desa.

Melalui media ini, Kades Nipa Kalemoan I Gusti Ngurah Putu Janji berpesan kepada penerima bantuan agar bantuan yang diterima bukan sekedar diterima lalu habis, tetapi melalui bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat secara kontinue bagi yang menerima.

"Atas nama pemerintah Desa, kami berharap agar bantuan tunai yang diterima ini, bukan hanya Usai Terima Lalu Habis, tetapi diharapkan dapat menjadi batu loncatan untuk lebih meningkatkan perekonomian yang ada, yang tentunya bantuan dipergunakan sebagai modal untuk melaksanakan usaha-usaha ekonomi produktif", tutur Kades. (Kifly Lasaadi)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS