Breaking News

Partai Bulan Bintang Deklarasikan Prabowo Subianto Capres 2024

Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) rencananya menggelar Milad ke-25 di ICE BSD, Tangerang, pada hari ini, 30 Juli 2023. PBB disebut bakal mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Prabowo dijadwalkan hadir pada pukul 15.00 WIB.

“Bapak Prabowo diperkirakan akan hadir pada pukul 15.00 WIB dan akan di sambut oleh Ketum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor serta pengurus DPP, 38 ketua DPW PBB se-Indonesia dan kurang lebih 13 ribu kader PBB dari DPC PBB se-Jabotabek,” kata Wasekjen PBB Solihin Pure, seperti dilansir Tempo, Ahad, 30 Juli 2023.

Selain Prabowo, Pure mengatakan pihaknya turut mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi serta para ketua umum partai politik pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Pure mengatakan pihaknya juga turut mengundang ketua umum ormas Islam, di antaranya Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, hingga Persatuan Islam (Persis).

Sebelumnya, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sudah memberikan sinyal dukungan terhadap Prabowo sebagai capres 2024. Yusril juga mengungkapkan akan berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait dukungannya ke Prabowo itu.

"Saya kira memang PBB selama ini hubungannya baik dengan Pak Jokowi, dan keputusan kita untuk mendukung Pak Prabowo itu insyaallah akan kami komunikasikan dengan Pak Presiden," kata Yusril, Senin, 17 Juli 2023. (Supriyadi)

Sumber : Andry Tryanto Tjitra.
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS