Breaking News

Antusias Warga Sambut HUT RI Ke-78 di Nambo

Nambo - Guna menyemarakkan Peringatan HUT RI Ke-78, pemerintah Kecamatan Nambo melaksanakan kegiatan berbagai  lomba yakni Lomba Karnaval dan Gerak Jalan.

Lomba karnaval dimulai pada Rabu (16/8/2023) yang dihadiri sekaligus dilepas oleh Kasubag Perencanaan  mewakili Camat Nambo Ramli Mambuhu, S.Sos di dampingi Unsur Forkopimcam, Kordinator Pendidikan Tahir Panok, S.Pd dan Ketua Panitia.

Salah satu peserta lomba Karnaval tingkat TK/PAUD yakni TK/PAUD Mutiara Nambo Bosaa yang mengikut sertakan 3 (tiga) regu dipimpin langsung Kepsek TK Mutiara Nambo Bosaa.

Penanggung jawab umum Camat Nambo Djafar Hi. Kadir, S.Sos, M. A.P dan pelindung penasehat unsur Forkopimcam Nambo.

Turut hadir pula saat pelepasan karnaval tingkat PAUD Jajaran Pemcam Nambo, Kades/Lurah sekecamatan Nambo, Kepala- kepala sekolah TK/PAUD, SD, SMP dan SMA/Sederajat sekecamatan Nambo, tokoh masyarakat dan warga lain yang ikut meramaikan karnaval.

Tak hanya itu, ikut pula berpartisipasi melalui bantuan pengamaman komunikasi (Bankom) dari organisasi RAPI 02 Nambo.

Camat Nambo Djafar Hi. Kadir saat ditemui awak media ini menyampaikan bahwa untuk pelepasan dilaksanakan oleh Sekcam karena pihaknya pada waktu yang sama sedang melakukan gladi bersih persiapan pelaksanaan upacara hari proklamasi kemerdekaan di lapangan Mitra Buana Nambo Lempek.

Digadang-gadang untuk pelepasan gerak jalan dan karnaval tingkat SD, SMP dan Umum pada Kamis siang nanti rencananya dibuka oleh Bupati Banggai.

Kepada media ini, senada dengan Camat Nambo, Kordik Kecamatan Nambo yang membawahi TK/PAUD, SD, SMP Tahir Panok, S.Pd menuturkan kalau tahun ini ada 2 (dua) kegiatan lomba yang dilaksanakan yakni Karnaval tingkat TK/PAUD dan Lomba Gerak Jalan  tingkat SD, SMP dan Umum. Oleh Tahir dikatakan untuk tingkat SMA masuk pada kategori umum.

Dihari yang sama, Ketua panitia pelaksana HUT RI Ke-78 Kecamatan Nambo Amirullah, S.Pd yang juga aktif selaku Kepsek SDN 2 sekaligus ketua PGRI Kecamatan Nambo menyampaikan bahwa rangkaian peringatan HUT RI di Nambo diisi dua kegiatan lomba.

Lanjut Amirullah, peringatan HUT RI tahun ini bertema "Teruslah Melaju, Menuju Indonesia Maju", diawali lomba Karnaval tingkat TK/PAUD Se-Kecamatan Nambo yang mengambil titik star dari Desa Sayambongin lalu Finish di lapangan Mitra Buana Desa Nambo Lempek, Kecamatan Nambo.

Khusus Karnaval TK/PAUD diikuti 23 peserta dari berbagai PAUD Se Kecamatan Nambo dengan menampilkan kenderaan variasi yang dihiasi berbagai motif dan corak/warna dengan dekorasi dari bahan mulai dari bahan lokal hingga bahan toko dengan latar bertemakan nasionalisme.

"Kegiatan Lomba Karnaval tingkat PAUD pada Rabu (16/8/2023) kemudian besoknya lomba Gerak jalan putera-putri tingkat SD, SMP dan Umum serta Karnaval tingkat SD, SMP dan Umum yang rencananya dilaksanakan usai upacara peringatan hari proklamasi Kamis siang (17/8/2023) sekitar pukul 12.00 WITA yang didahului Gerak Jalan lalu peserta karnaval dengan titik Star Desa Sayambongin-Koyoan lalu Finish dilapangan Mitra Buana Nambo Lempek sekaligus langsung menyesuaikan pada posisi barisan peserta upacara penurunan bendera", tutur Ketua Panitia Amirullah. (Pimred)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS