Breaking News

Dibuka Camat Djafar Hi. Kadir, Pagelaran Seni Musik dan Budaya Kel. Nambo Padang Berlangsung Meriah

Nambo - Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-78, warga di Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Pagelaran Musik dan Budaya tepatnya di Kelurahan Nambo Padang.

Pagelaran ini bertema "Nambo Mosa'angu" yang dalam bahasa Indonesia bermakna "Nambo Menyatu".

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Ketua Panitia Pagelaran Seni Musik dan Budaya Kel Nambo Padang, Kec. Nambo Ahmad Gunadi Lapalani.

Menurut Ahmad Gunadi, acara tersebut dilaksanakan dengan tujuan menumbuh kembangkan serta melestarikan nilai-nilai budaya dan memupuk tali silaturrahmi antar sesama anak Bangsa khususnya bagi insan pecinta seni dan budaya di kecamatan Nambo khususnya dan negara pada umumnya.

Ditambahkannya pula bahwa Pagelaran Seni  Musik dan Budaya tersebut terselenggara berkat dukungan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Nambo dalam hal ini dukungan penuh Camat Nambo, Lurah Nambo Padang dan juga kerjasama seluruh panitia dan Karang taruna Kelurahan Nambo Padang serta pihak lainnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (5/8/2023) Pagelaran dibuka langsung secara resmi oleh Camat Nambo Djafar Hi. Kadir, S.IP, M.A.P bertempat di samping masjid Al-Hijrah, Kelurahan Nambo Padang.

Adapun struktur panitianya yakni ketua Ahmad Gunadi Lapalani, Sekretaris Reni H. Djama dan Bendahara Vivi Haviani Abuhasan serta anggota.

Pagelaran tersebut direncanakan selesai mendekati pelaksanaan hari H peringatan HUT RI Ke-78. Diikuti sejumlah peserta yang terdiri dari kelompok musik Vokal Group, Pop Singer dan Tari-tarian yang berbasis kearifan lokal.

Kelompok musik Vokal group diikuti 5 (lima) peserta dari kecamatan Nambo dan Desa Solan, Pop Singer diikuti 19 (sembilan belas) peserta dari kecamatan Nambo dan dari Desa Solan Kecamatan Kintom 3 (tiga) orang juga dari Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan 1 (satu) orang dan Tari-tarian diikuti 6 (enam) regu peserta dari kecamatan Nambo.

Kepada media ini, ketua Panitia Ahmad Gunadi disela-sela kegiatan (12/8/2023) menyampaikan bahwa pagelaran berlangsung aman dan lancar dan kegiatan dilaksanakan setiap malam pada pukul 20.00 WITA sampai 24.00 WITA.

"Sampai hari ini, telah dilaksanakan babak seleksi kepada sejumlah peserta, khususnya Pop Singer dan pada hari ke-8 ini, pagelaran dilanjutkan dengan lomba Vokal Group dan Tari-tarian" ucap Ketua Ahmad Gunadi yang akrab disapa Gun.

Lanjut Gunadi, Tim Juri terdiri dari 3 orang masing-masing, Jon Lanjawab selaku juri bidang harmonisasi, Jusdin Jahidu selaku juri dibidang lirik lagu dan Sahrul Gaasi yang akrab disapa Ta'ung selaku juri dibidang busana dan penampilan/entertaint. 

Disamping itu, pagelaran ini oleh Ahmad Gunadi memberi dampak positif bagi pegiat Usaha Kecil Menengah (UKM) diseputar lokasi kegiatan dengan adanya warga yang menjajakan berbagai macam produk lokal dan industri berupah makanan siap saji, pakaian jadi dan juga wahana mini untuk hiburan bagi anak-anak.

Melalui media ini, Ketua Panitia berharap dukungan dari semua pihak agar pagelaran Musik dan Budaya tersebut bisa berjalan sesuai rencana, aman dan lancar serta diharapkan pula dukungan masyarakat dan partisipasi dari pihak donatur.

"Atas nama Panitia, saya berharap dukungan dari semua pihak termasuk dari para donatur agar kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana dan juga selesai dengan aman dan lancar, pada intinya pagelaran ini kami gelar dalam rangka menyemarakkan peringatan 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Tema Nambo Mosa'angu', tutup Ketua Ahmad Gunadi. (Pimred)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS