Breaking News

HUT RI Ke-78, Pemcam Balantak Gelar Upacara di Puncak Gunung, Wilayah Desa Pedalaman

Balantak - Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78 Kecamatan Balantak di laksanakan di Desa Talima B, pada Kamis (17/8/2023)

Upacara tersebut dihadiri sekaligus kolaborasi Masyarakat dari 4 (empat) Desa yang ada di wilayah Kepala burung, sebutan lain untuk kawasan Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, ke-4 Desa tersebut masing-masing Desa Boloak,Talima B, Talima A dan Desa Dolom.

Dalam pelaksanaan Upacara 17 Agustus di lapangan Desa Talima B.yang di Pimpin lansung oleh  Febrianto Lamonjong,SH. Inspektur upacara dan Membacakan Teks Proklamasi tanda Kebesaran dan mengheningkan cipta.

Pemerintah Desa beserta Aparatnya dan BPD bersama masyarakat ambil bagian dalam Pelaksanaan Upacara 17 Agustus di Desa Talima B. Yang bertindak Komandan Upacara Reksi Hip. dan yang Bertindak sebagai selaku Perwira Upacara Brigadir Rahmat.
Dan Pasukan Pengibar Bendera Merah putih Kolaborasi, Siswa SMP Kristen SDN Talima dan SD Inpres Boloak.

Upacara Penaikan Bendera Merah putih yang di Hadiri Sri Rosdiana Thia,SE.S.Th. Anggota  DPRD Banggai, Pelda (Purn) H.Sanherib Thia,SH. Mantan Danramil 1308-06/Lamala dan masyarakat dari 4 Desa di Kec. Balantak.

Antusias Masyarakat bersama Anak-anaknya yang menggunakan Pakaian Polisi-Tentara Dokter dan Pakaian adat Babasal, menyaksikan Penaikan Bendera Merah putih di Desa Talima B. Kec Balantak

"Marce", warga setempat sangat Antusias melihat Upacara 17 Agustus yang di dihadiri Masyarakat dari Empat Desa di Kec.Balantak ikut menyaksikan Pengibaran  Bendera merah putih dirinya Juga sangat Mengapresiasi Pemerintah Kec.Balantak  dan Panitia yang telah Berupaya meramaikan Desanya yang ada di Puncak wilayah Kepala burung Kab.Banggai

Penyelenggeraan Upacara 17 Agustus di Desa Talima B, Kecamatan Balantak juga dihadri Aleg Gender dari Partai PDI-Perjuangan yang ikut hadir bersama masyarakat empat Desa yang ada di wilayah Kepala burung Kab. Banggai, Sulawesi Tengah tersebut.

Dalam pelaksanaan Upacara 17 Agustus yang digelar di lapangan Desa Talima B, di Pimpin langsung oleh Febrianto Lamonjong,SH selaku Inspektur upacara sekaligus membacakan Teks Proklamasi tanda Kebesaran dan mengheningkan cipta.

Pemerintah Desa dan BPD beserta jajaran aparatnya serta tokoh masyarakat Ambil bagian dalam Pelaksanaan Upacara 17 Agustus di Desa Talima B.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Reksi Hip. dan yang Bertindak sebagai Perwira Upacara Brigadir. Rahmat, Komandan Pasukan Pengibar Bendera Merah putih Kolaborasi Siswa SMP Kristen SDN Talima dan SD Inpres Boloak. 

"Acara tersebut dapat Pengamanan dari Babinkhamtibmas Polsek Balantak dan Babinsa," ucap Sekcam.


"Sri Rosdiana Thia,SE.S.Th. Anggota DPRD Banggai yang juga wakil  Ketua DPC. Partai PDI-Perjuangan Kabupaten Banggai berterimakasih kepada Pemerintah Kec. Balantak dan Panitia Pelaksana Upacara 17 Agustus di Desa Talima B.

Selain meramaikan Hut RI yang Ke-78, kegiatan tersebut juga dapat mempererat hubungan Silaturahim antar Masyarakat empat Desa di Kec. Balantak.

Aleg DPRD yang lahir dari Dapil 3 itu juga dipenghujung acara Penaikan Bendera, juga memberikan Motivasi bagi masyarakat dan Anak-anak Paskibraka.

"Kepada anak-anak Paskibraka saya berpesan agar terus melakukan Hal-hal terbaik demi mewujudkan Cita-citanya Masing-masing dalam mengejar Prestasi dan tentunya membahagiakan Orang Tua," ucap Sri Rosdiana Thia,SE.S.Th. (Tambrin)

Sumber : Tim/Yudi.
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS