Breaking News

Kadis DPMD Bangkep Serahkan Bantuan Perahu Viber di Popidolon

Popidolon, Liang - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Banggai kepulauan Mohamad Aris susanto.SE.ME. menghadiri secara langsung penyerahan perahu Viber di Desa Popidolon, Kecamatan Liang kabupaten Bangkep yang juga di hadiri oleh Kades Popidolon, ketua BPD,camat liang yang di wakili oleh Kasi Tramtib kantor kecamatan Liang Bangkep.

Masih dalam suasana perayaan HUT RI ke 78 penyerahan perahu Viber kepada masyarakat Desa Popidolon ini dananya bersumber dari dana  Desa tahun 2023.

Camat kecamatan Liang yang di wakili oleh Kasi Trantib kantor kecamatan Liang Bangkep.Abdul Rahman.S.Sos menyampaikan kepada Media Mitra pers bahwa perahu viber yang di serahkan Kemaren jumat 18 agustus 2023 kepada masyarakat nelayan sebanyak 7 unit .

Abdul Rahman, S.Sos berharap Kadis DPMD yang adalah mantan kaban Bappeda Bangkep, kirannya bisa berkolaborasi antara perencanaan di tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa melalui RKPDES (rencana kerja Pemerintahan desa agar membangun indonesia dari desa.agar terus melaju untuk kesejahteraan indonesia maju.

Dalam kesempatan penyerahan ini kadis Pemberdayaan masyarakat desa(DPMD) yang juga mantan Kaban Bappeda Bangkep menyampaikan pesan kepada 7 masyarakat yang menerima perahu viber ini Agar kirannya dapat memamfaatkan sebaik baiknya sebagai salah satu lahan untuk membantu memperbaiki lahan usahanya sebagai nelayan.juga dapat meningkatkan semangat untuk turun melaut serta semoga lebih meningkatkan hasil pancingannya.

"Ke depannya nanti kadis PMD bangkep ini akan merencanakan beberapah program bermanfaat yang langsung bisa berkolaborasi dengan pemdes serta masyarakat setempat, yaitu di antaranya akan menciptakan gerakan desa anti Korupsi, gerakan pemberdayaan dan peningkatan bumdes, gerakan desa mandiri mendukung kepariwisataan dan perikanan serta masih banyak lagi rencana serta terobosan dari kadis PMD", tutup Kasi Trantib kecamatan Abdul Rahman, S.Sos. (Victor Reppie)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS