Breaking News

Malam Ramah Tamah, Dihiasi Tarian, Puisi dan Pemutaran Film Lokal Karya Anak Nambo

Nambo - Usai pelaksanaan kegiatan memperingati HUT RI Ke-78, Pemcam Nambo melalui panitia HUT RI Ke-78 menggelar acara ramah tamah pada Kamis (17/8) bertempat di tribun lapangan Mitra Buana Desa Lempek sekitar jam 21.00 WITA Samapi selesai.

Ketua Panitia HUT RI Ke-78 Kecamatan Nambo Amirullah, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan SE Mensesneg tentang tema dan motto HUT, SE Mensesneg tentang Pedoman Peringatan HUT RI Ke-78, SK Camat Nambo 373/40/2023 tentang Peringatan HUT RI di Kecamatan Nambo tahun 2023.

Lanjut Ketua Panitia, tujuan pelaksanaan upacara memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI adalah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, meningkatkan rasa solidaritas, persatuan dan kesatuan Bangsa.

SK Camat Nambo oleh Ketua Panitia menitik beratkan pada tugas tentang pelatihan pasukan paskibra, pengukuhan paskibra, pelaksanaan upacara bendera dan lomba gerak jalan serta lomba karnaval dilingkup Pemcam Nambo.

Ketua Panitia menambahkan bahwa untuk Pengibar bendera di dampingi 5 orang pelatih dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sebanyak 32 orang berasal dari SMK/Sederajat diwilayah Kecamatan Nambo.

Disampaikan pula bahwa usai di bentuk, kemudian dilaksanakan  pengukuhan petugas baik pelatih maupun Paskibra yang diikuti Unsur Forkopimcam, panitia dan anggota paskibra.

"Dari persiapan (1/8/2023) hingga pelaksanaan Upacara (17/8/2023)  yang diikuti Unsur Forkopimcam dan seluruh elemen masyarakat, Alhamdulillah berjalan dengan baik sesuai rencana, hal ini berkat dukungan dari semua pihak khususnya Pemcam Nambo dalam hal ini Camat Nambo dan jajarannya, semoga segala dukungan dan bantuannya dibalas dengan ganjaran yang setimpal oleh Tuhan Yang Maha Esa", tutur Ketua Panitia.

Khusus pelaksanaan Lomba, ketua Amirullah, S.Pd menyampaikan bahwa peserta yang berpartisipasi terdiri dari Tkt SD putra 11 regu dan peserta SD Puri 9 regu, untuk tingkat SMP putra diikuti 6 regu dan peserta putri 4 regu serta untuk lomba gerak jalan tingkat umum diikuti 16 regu.

Selanjutnya kata Ketua Panitia, untuk lomba Karnaval diikuti 24 regu dari tingkat TK/Paud, tingkat SD 4 regu dan tingkat SMP 2 regu serta tingkat umum diikuti 25 peserta. Sehingga Total peserta lomba sebanyak 100 peserta.

Dana bersumber dari sumbangan sukarela Pemcam, para lurah/kades, KUPT Pertanian kesehatan pendidikan, BKKBN dan peternakan serta sumbangan pihak lain yang tidak mengikat.

"Terima kasih kpd semua pihak, khususnya terima kasih kepada lurah Nambo Lempek dan Lempek Baru serta masyarakat atas partisipasi dan bantuannya sehingga kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 di kecamatan Nambo dapat terlaksana dengan baik", tutur Ketua Panitia.

Selanjutnya guna mendapatkan berkat dan Ridha dari Allah SWT atas pelaksanaan kegiatan peringatan HUT RI Ke-78, dipanjatkan doa oleh Kades Lumbe Jisman Peadja.

Acara ramah tama juga diisi dengan persembahan tarian Nusantara yang dibawakan oleh 6 (enam) personil asal Sekolah Dasar (SD) Inpres 3 Nambo dan pembacaan puisi yang bertemakan perjuangan berjudul "Karawang Bekasi" oleh siswi SD inpres 3 Nambo Ainun Rizky Humairah Sibay dan Rayal Aini yang membuat suasana makin ceria dan penuh hikmat.

Selesai suguhan tarian dan pembacaan puisis, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada petugas paskibra dan pelatih oleh Ramli Mambuhu.

Sebelumnya, Panitia seksi lomba Ramli Mambuhu dalam pesan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas paskibra dan pelatih karena telah sukses melaksanakan tugas penaikan dan penurunan bendera dengan baik, aman dan lancar.

Tak hanya itu, diserahkan pula piagam penghargaan kepada Kades Lumbe Jisman Peadja sebagai apresiasi atas kinerja positif dari Pemcam Nambo.

Acara rama tamah di tutup dengan pemutaran Film Perjuangan karya anak Nambo di Sutradara Gunawan yang akrab disapa Wawan dengan judul *Pongka'oho'ku*.

Acara ramah tamah tersebut dihadiri Camat Nambo, unsur Forkopimcam (diwakili), Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kepala Desa/lurah Se-Kecamatan Nambo, Perwakilan Peserta Lomba, Pelatih dan anggota Paskibra dan masyarakat. (Pimred)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS