Breaking News

Wabup Banggai H. Furqanuddin Lepas Kontingen Raimuna Nasional Ke-XII Tahun 2023

Luwuk - Wakil Bupati (Wabup) Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M melepas secara resmi Kontingen Raimuna Nasional Ke-XII Tahun 2023, sebagai utusan Kwartir Cabang Banggai bertempat di Ruang Rapat Umum Setda Banggai pada Kamis (10/8/2023).

Turut Hadir Wakapolres Banggai, Kajari Banggai (diwakili), Kadis Pendidikan (Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banggai), Kadispora, Kakak-Kakak Pembina, Ketua Rombongan, Serta Adik-Adik Pramuka. 

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Banggai, antara lain mengatakan Atas nama Pemerintah Daerah maupun pribadi, merasa bangga kepada dewan pengurus gerakan pramuka kabupaten Banggai yang telah membina dan memilih Adik-Adik untuk mengikuti kegiatan ini. 

Hal ini merupakan suatu kewajaran yang tidak dapat dipungkiri mengingat sebagai masyarakat membangun, tentunya kita senantiasa menempatkan kemajuan masa depan masyarakat, bangsa dan negara pada kini terdepan, apalagi dengan lahirnya asumsi masyarakat yang mengatakan bahwa kemajuan suatu bangsa dan negara sangat ditentukan oleh seberapa besar kemampuan intelegensia masyarakatnya yang diberengi oleh kehandalan penguasaan tingkat moralitas dan integritas masyarakatnya. 

Lanjut kata Wabup, Kontingen Kabupaten Banggai pada kegiatan Raimuna Nasional Ke-XII Tahun 2023 adalah untuk terus berupaya menempatkan tujuan dari proses pendidikan itu sendiri guna mengejar target penguasaan iptek yang di barengi dengan penguasaan iman dan taqwa mampu untuk di aktualisasi kan bukan hanya sekedar dijadikan sebagai sebuah wacana. 

"Kepada para Adik-Adik yang akan mengikuti Raimuna Nasional XII Tahun 2023, sebagai utusan Kwartir Cabang Banggai, agar benar-benar mampu menjadi panutan sebagai corong pembangunan bangsa yang berorientasi pada penguatan rasa persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan Masyarakatnya dan bukan sebaliknya", Tutup Wakil Bupati Banggai. 

Peserta Kontingen Kegiatan Raimuna Nasional Ke-XII Tahun 2023, Kwartir Cabang Banggai berjumlah 16 Orang, terdiri dari 8 Putra dan 8 Putri Perwakilan Siswa Siswi dari beberapah Kecamatan Di Kabupaten Banggai. 

Dilanjutkan dengan Pemasangan atribut Kontingen Cabang, Penyerahan Bendera dan Pemberian Uang Saku Oleh Wakil Bupati Banggai di dampingi Wakapolres, Mewakili Kajari juga Ketua Kwarcab Banggai. (Rin)

Sumber : Bagprokopim Setda Banggai/Rudin.
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS