Breaking News

International Teluk Lalong Festival Kabupaten Banggai Tahun 2023 Ditutup

Luwuk - Mewakili Bupati Banggai, Sekretaris Kabupaten Banggai Ir. Abdullah, M.Si menutup kegiatan International Teluk Lalong Festival 2023 di area RTH Teluk Lalong Luwuk pada Rabu (31/8/2023).

Sekab Banggai H. Abdullah yang membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, M.M. mengucapkan terima-kasih kepada para delegasi dari 5 negara yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Korea Selatan, Thailand, Estonia, Lithuania dan Latvia. 

Momentum International Teluk Lalong Festival ini telah menjadi ajang promosi strategis yang membawa keuntungan bagi pariwisata di Kabupaten Banggai khususnya dan Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya. Hal ini membuktikan event budaya yang dikemas apik dan profesional dapat melahirkan citra bagus di mata para pecinta event budaya dan para wisatawan, baik nusantara maupun mancanegera, sehingga mampu memberi nilai tambah dan nilai ekonomi bagi masyarakat dan kemajuan daerah.

Bupati Banggai menilai, para pelaku seni dan budaya telah berhasil mengedukasi masyarakat dengan menampilkan karya-karya terbaik mereka, sehingga seni dan budaya bukan hanya sekedar tontonan, tetapi juga mengandung pesan dan motivasi agar masyarakat lebih peduli, bangga, dan cinta dengan kebudayaan daerahnya.

Diharapkan, seni dan budaya Kabupaten Banggai khususnya dan Sulawesi Tengah pada umumnya mampu tetap eksis di tengah laju modernisasi dan bisa beradaptasi dengan perubahan jaman.

Bupati Banggai melalui sambutan yang dibacakan Sekab H. Abdullah tersebut menyatakan, pemerintah terus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan-kegiatan yang positif dalam membangun daerah Kabupaten Banggai. 

Penutupan kegiatan International Teluk Lalong Festival 2023 ditandai dengan tabuh-beduk. Sekab Banggai yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai Hj. Syamsuarni Amirudin, pejabat daerah dan beberapa delegasi peserta festival tahun ini melakukan penabuhan pada 3 beduk, pertanda bahwa kegiatan International Teluk Lalong Festival 2023 yang telah dilakukan sejak tanggal 24 Agustus 2023 lalu ditutup dengan resmi. (rin)

Sumber : Bagprokopim Setda Kabupaten Banggai/Rudin.
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS