Breaking News

Budaya Peduli, Lurah Tanjung Tuwis Berikan Bantuan Kepada Lansia Paska Operasi

Luwuk Selatan - Tolong menolong adalah budaya yang tumbuh dan berkembang di Nusantara Khusus snya di Kabupaten Banggai.
Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Lurah Tanjung Tuwis bersama jajarannya pada 17/10 silam. 

Apa yang dilakukan pemerintah Kelurahan Tanjung Tuwis tersebut semata-mata membantu sesama yang sedang membutuhkan uluran tangan dari sesama.

"Ini semua tergantung kepekaan kita, apa yang kami lakukan ini dalam rangka mewujudkan semangat saling tolong-menolong sekaligus untuk membangkitkan semangat kepedulian buat sesama yang sedang membutuhkan uluran tangan kita", ucap Lurah Indriani Mile.

Lanjut Lurah, siapa sih yang tidak membutuhkan pertolongan dari orang lain ?
Sejatinya manusia akan saling membutuhkan pertolongan atau bantuan orang lain dalam hidupnya karena manusia adalah makhluk sosial.

"Jika mampu memberikan bantuan baik secara materi maupun non materi sebaiknya kita memberikan bantuan tersebut kepada orang yang tepat sasaran artinya orang benar-benar tidak mampu (ekonomi lemah-red), jadi sekecil apapun yang kita berikan pada orang lain dapat memberikan dampak besar bagi orang yang kita bantu", imbuh mantan Kasi Trantib kelurahan Tanjung Tuwis tersebut.

Ditambahkannya pula, hikmah dari tolong-menolong kepada orang yang membutuhkan itu, bisa membuat kita merasa lebih bahagia sekaligus merupakan wujud dari rasa syukur atas rejeki yang dianugerahkan kepada kita.

Salah satu wujud dari kepedulian terebut yakni saat pemerintah Kelurahan Tanjung Tuwis Peduli dengan berbagi kepada salah satu warga Tanjung Tuwis (17/10) yang hidup sebatang kara dan sangat membutuhksm uluran tangan pasca operasi di RSUD Luwuk yang saat ini sedang proses pemulihan.

"Mari kita doakan bersama, semoga teh Lilis ini kembali pulih, sehat dan kuat untuk menjalani kehidupan, kata orang bijak sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain yang selalu membantu ketika orang lain ditimpa kesusahan", tutup Indriani Mile. (rin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS