Breaking News

Dandim 0102/Pidie Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Purna Wira Tugas

Aceh Sigli - Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.han., memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat dan Purna Wira Tugas (Pensiun) Personel Kodim 0102/Pidie yang berlangsung di Aula Salimuddin Makodim 0102/Pidie pada Senin (02/10/2023) sore. 

Acara ini menjadi momen penting dalam mengevaluasi pengabdian prajurit yang telah memasuki masa pensiun dan memberikan penghargaan kepada mereka yang mendapat kenaikan pangkat.

Sebanyak 2 orang anggota Kodim 0102/Pidie telah memasuki masa pensiun, yaitu Mayor Inf (Har) Ridwan Simbolon Danramil 07/Simpang Tiga dan Serma Iskandar Anggota Koramil 19/Meureudu. Sementara itu, 51 personel Kodim 0102/Pidie lainnya menerima kenaikan pangkat di periode ini, terdiri dari 23 orang Bintara dan 28 orang Tamtama.

Dalam amanatnya, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.han., mengucapkan salam hormat dan terima kasih kepada personel yang telah memasuki masa pensiun atas pengabdian dan dedikasinya terbaiknya kepada bangsa dan kesatuan selama ini. Ia juga menyampaikan selamat kepada prajurit Kodim 0102/Pidie yang naik pangkat pada periode 01 Oktober 2023.

Dandim menekankan bahwa kenaikan pangkat adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa dan juga kepercayaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan. Ia berharap para prajurit yang mendapat kenaikan pangkat untuk tetap rendah hati, semangat dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, serta lebih peduli dan sayang keluarga, istri, dan anak-anak.

Dalam konteks pensiun, Dandim mengingatkan prajurit yang telah memasuki masa pensiun untuk menjalin silaturahmi dengan personel yang masih aktif karena Purnawirawan adalah bagian dari keluarga besar TNI. Mereka juga diminta untuk menjaga nama baik TNI di tengah masyarakat.

Dandim 0102/Pidie mengakhiri amanatnya dengan ucapan terima kasih dan harapan yang tulus kepada prajurit yang telah memasuki masa pensiun. Ia berpesan, "Sebagai komandan kesatuan, saya merasa terhormat memiliki prajurit seperti Anda. Prajurit yang hebat tidak pernah berhenti menjadi prajurit dalam hati, meskipun telah pensiun. Terima kasih atas semua yang Bapak berikan kepada kesatuan dan negara ini. Semoga kita tetap diberikan kesehatan dan mendapatkan kedamaian serta kebahagiaan di kemudian hari." Ucap Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han., 

Turut hadir dalam acara Korps Raport ini para Perwira Staf, Danramil, dan Prajurit jajaran Kodim/Pidie, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0102/Pidie, Ny. Devi Armita Jamal, serta Pengurus Persit KCK Cabang XIX Dim 0102/Pidie. (T)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS