Breaking News

Meriahkan HUT TNI ke-78, Kodim 0102/Pidie Adakan Acara Kejuaraan Honda Cup Race Trophy Danrem 011/Lilawangsa

Sigli - Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han., bersama dengan Ketua IMI Aceh H. Mirza Mubaraq, mengibarkan bendera Star melepas para peserta lomba kejuaraan Honda Cup Race Trophy Danrem 011/Lilawangsa dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 tahun 2023 yang digelar di Sirkuit non permanen komplek perkantoran Bupati Pidie Jaya Gp. Manyang Cut, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.Minggu (01/10/2023). 

Tampak hadir juga dalam acara ini, Danrem 011/ LW yang diwakili oleh Kasi intel Rem 011/ LW, Mayor Inf Abdul Hadi S.Sos, Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo SH. SIK., Kajari Pidie Jaya, Oktario Hartawan Achmad, S.H, M.H, Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani Beurahmat, serta Ketua DPRK Pidie Jaya A. Kadir Jailani.

Dalam sambutannya, Ketua harian IMI Aceh H. Mirza Mubaraq menyampaikan harapannya agar acara Honda Cup Race Trophy Danrem 011/LW berjalan dengan baik, tanpa insiden, dan mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak. Ia juga mengingatkan pentingnya mematuhi peraturan agar acara ini berjalan tertib, lancar, dan aman.

Selain itu, H.Mirza Mubaraq, menyebutkan bahwa acara ini merupakan hasil sinergi dari seluruh IMI Provinsi Aceh dan berkolaborasi dangan pihak lainnya yang telah melaksanakan 42 event serupa di berbagai Kabupaten/Kota. Ia sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah kabupaten Pidie dan Pidie Jaya dan elemen masyarakatlainnya  dalam memeriahkan HUT TNI ke-78 tahun 2023 ini di wilayahnya Pidie Jaya.

Dalam konteks yang lebih luas, Ketua IMI Aceh juga berharap agar pemerintah Kabupaten Pidie Jaya memberikan izin dan fasilitas yang memadai untuk pembalap muda serta memfasilitasi tempat-latihan yang sesuai dengan standar IMI, guna mencetak bibit-bibit baru yang dapat mengharumkan daerah serta mencegah balap liar di luar sana.

Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han., berharap agar kegiatan kejuaraan Honda Cup Race Trophy Danrem 011/LW dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 di Pidie Jaya tahun 2023 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan menjadi hiburan bagi masyarakat. 

"Sinergitas yang terjalin dengan baik antara penyelenggara dan aparat keamanan diharapkan menjadi kunci keberhasilan acara ini, dengan menjadikan faktor keamanan dan kearifan lokal masyarakat sebagai prioritas utama" Tegas Dandim Pidie. 

Perlombaan ini diikuti oleh 99 pembalap baik lokal maupun luar kabupaten dengan total 22 starter yang memperlombakan berbagai kelas diantaranya, kelas wajib kejuaraan daerah, MP-1 Expert, MP-2 Novice, MP-3 Rookie, Kelas OMR Honda, MP-6 Non Kategori, MP-7 Metic Pemula, Kelas Supporting, Bebek 2 Tak Standar 120cc, Bebek 2 Tak Anderbond 130cc, MP-6 Non, serta MP-7 bebek 2 Tak 120cc standar (Lokal Pidie, Pidie Jaya, Bireun). (Tsbr)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS