Breaking News

Jerigen Dominasi Pengisian BBM Jenis Solar di SPBU Longkoga Timur, Warga Minta Ditertibkan

Bualemo - Marak pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Solar menggunakan Jerigen di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Longkoga Timur Kecamatan Bualemo Kabupeten Banggai sebagaimana pantauan awak media pada Minggu 5/11/2023 sekitar Pukul 10-00 WITA.

Cara pengisian BBM Jenis Solar bersubsidi tersebut secara terang -terangan tanpa ada rasa takut,
Salah satu sumber, dari toko masyarakat yang ada di kecamatan bualemo kepada awak media (5/11) mengatakan kalau pihaknya menduga apa permainan terselubung antara SPBU dengan pihak tertentu.

"Kami sebagai warga masyarakat yang ada di Kecamatan Bualemo, melihat adanya permainan oleh petugas SPBU dengan beberapa orang pengumpul BBM solar yang ada, buntutnya petani yang membutuhkan BBM jenis solar untuk kegiatan pertanian khusus yang mempunyai tractor harus membeli dengan harga tinggi kepada para pengecer", bebernya.

Yang sangat mengherankan SPBU yang ada di desa longkoga timur kecamatan bualemo walaupun BBM yang masuk itu ribuan ton, tidak sampai stengah hari stoknya langsung habis.

"Tidak sampai setengah hari, stock BBM dimaksud langsung habis", terangnya.

Lanjut sumber, untuk itu pihaknya kepada instansi pemerintah terkait untuk dapat menertibkan Penyaluran BBM khususnya solar, agar keberadaan SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Bualemo tidak hanya menjadi obyek bisnis bagi segelintir orang untuk meraup ke untungan.

"Karena kami melihat petugas SPBU sepertinya tidak adil dalam melakukan penyaluran BBM tersebut, maka sekali lagi kami memohon kiranya penyaluran segera di tertibkan, sehingga BBM yang disubsidi oleh pemerintah kepada masyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh sasaran", tutupnya. (***)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS