Breaking News

Diduga Tambang Galian C Menggurita di Tuban, Warga Minta APH Bertindak Tegas !!

Tuban - Diduga kebal hukum, aktivitas tambang galian C jenis pasir silica (kuarsa) semakin meggurita dan tumbuh subur dibeberapa wilayah Kabupaten Tuban.

Salah satunya diwilayah Sembungin, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terlihat jelas praktek ekplorasi alam dilakukan yang patut diduga dikelola  secara liar dan brutal, tanpa mempertimbangkan aspek serta dampak yang akan timbul nanti

Selain mengancam ekosistem alam, tambang liar tersebut juga disinyalir berdampak pada infrastruktur milik pemerintah daerah yaitu akses jalan poros desa, lantas siapa yang bertanggung jawab jika terjadi kerusakan nantinya?

Disisi lain, Negarapun turut terancam dirugikan akibat pengemplangan pajak, karena diduga tambang liar tersebut belum mengantongi dokumen perizinan secara lengkap.

Selain itu, banyak rumor beredar bahwa alat berat yang beroperasi di tambang tersebut diduga menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi.

Berdasarkan penelusuran dan informasi yang diperoleh awak dari berbagai media, dari tambang tersebut muncul dua nama besar pengusaha berinisial STS asal Surabaya dan AD asal Lamongan.

AD salah satu pengusaha saat dikonfirmasi awak media ini terkait isu yang berkembang diatas, pihaknya tidak menjawab dan memilih bungkam. Sedangkan STS asal Surabaya tidak dapat menerima pesan karena nomer yang bersangkutan tidak aktif.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Tuban" Gunadi, saat dikonfirmasi media melalui id WhatsApp pada Kamis (18/12/2023), pihaknya juga tidak merespon.

Miris, semua kondisi diatas semakin menguatkan opini publik, bahwa tambang liar di Tuban bisa tumbuh subur karena diamnya APH dan Dinas terkait.ada apa?

Diduga keras tambang galian c , para oknum wartawan yang mebekingi galian c. yang ada di wilayah jawa timur kabupaten tuban,apa tugas seorang jurnalis seperti hal itu. medukung atau megajak Jalan yang tidak benar. seorang jurnalis sangat di akui  bahwa jurnalis adalah pedoman informasih yang memberikan berita  yang akurat. bukan tugas jurnalistik mendukung jalan yang tidak benar

Warga sekitar mempertanyakan apa seorang jurnalistik medukung galian c yang tidak mempuyai surat ijin megelolah tambang galian C.tidak menyalahi aturan jurnalistik?katanya

Dilain tempat warga yang ada disekitaran tambang tersebut meminta kepada kapolri agar segera memantau para oknum polisi yang di duga mebekingi galian c.dan pemilik galian c inisial.AGS STS sehingga berjalan lancar, oknum polisi tersebut diduga kuat sudah di suap. Dan oknum wartawan juga pada di suap.

Pertanyaannya?? Kemanakah Pemerintah terkait dan Aparat Penegak Hukum. (Tim)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS