Breaking News

Berjuang Untuk Keadilan dan Pemerataan Pembangunan, Tambrin Kubo Maju Sebagai Caleg Dapil 2 Banggai

Luwuk (Banggai), - Sebagai salah satu Kandidat Calon Legislatif dari Partai Perindo wilayah Dapil 2 *nomor urut 7*, Bung Tambrin Kubo mewakili wong cilik yang lahir dan tumbuh dari Desa pedalaman, berniat untuk memperjuangkan nasib Masyarakat khususnya di Desa-desa yang sampai saat ini belum tersentuh pembangunan secara maksimal.

Program utama yang ia perjuangkan tersebut meliputi Inprastruktur sarana dan prasarana berupah jalan dan program lain yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan.

"Jika nanti terpilih sebagai Wakil Rakyat pada Pemilihan Legislatif Kabupaten Banggai  yang digelar pada 14/02/2024 mendatang, saya akan berjuang untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya pedesaan yang sampai saat ini belum sepenuhnya merasakan pembangunan sebagaimana yang diharapkan", ucapnya.

Mantan aparat Desa selama 17 tahun yang juga selaku aktivis pegiat kontrol sosial tersebut, yang kini menjadi Politisi Partai Politik pimpinan Hary Tanoesoedibjo ini menyebut kalau banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan rakyat khusunya melalui  pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan, salah satunya tentang pemenuhan akses jalan yang memadai dan program peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui  pemberdayaan masyarakat yang terukur serta tepat sasaran.

“Saya berpikir penyelesaian masalah Inprastruktur sarana dan prasarana itu wajib di laksanakan. Salah satunya dengan menjalankan program-program yang menyentuh langsung kepada masyarakat khususnya jalan akses baik dari dan menuju kota ditambah dengan program lain yang berbasis Pertanian dan Perkebunan serta nelayan” kata pria yang akrab disapa Tambrin, saat berada di taman kota Luwuk Banggai belum lama ini.

Keinginan itu, menurut Tambrin, sudah dilakukannya secara pribadi melalui kerja-kerja profesi yang digelutinya. Tentu selama ini cakupannya tidak menyentuh dan di ketahui semua lapisan masyarakat. 
Agar harapan dan perjuangan bisa tercapai sesuai kebutuhan masyarakat yakni pembangunan yang adil dan merata, dia lantas menguatkan tekad untuk maju pada kontestasi politik yang lebih luas yaitu maju sebagai Caleg DPRD Banggai dari Partai PERINDO Wilayah Dapil 2 dengan nomor urut 7 (tujuh).

Sosok Tambrin Kubo, adalah aktifis yang selalu aktif dalam menyuarakan aspirasi masyarakat maupun menjadi corong masyarakat dalam menuntut keadilan dan menegakkan Kebenaran, menyatakan kesiapannya untuk Maju dan memenangkan Partai Perindo khususnya di Dapil 2 Kabupaten Banggai pada pileg 2024 yang tersisa dua pekan mendatang.

Untuk program kerakyatan apa saja yang ada dalam benaknya, tidak semua diutarakan secara gamblang, namun sedikit memberi  gambaran tentang pentingnya meningkatkan pemanfaatan aset berupah sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM).

“Kita lihat sekarang bagaimana persoalan persoalan yang ada, pada saat ini selalu diributkan hanya karena banyak yang cenderung main-main. Hanya saja dirinya tidak menyebutkan siapa yang dia maksud.

"Kondisinya memang karena kita terpedaya dengan kepentingan sesaat sehingga dengan mudah menggadaikan suara. Kedepan kita akan tingkatkan sumber daya manusianya agar keahlian anak anak lokal bisa berdaya guna serta berdaya saing yang tinggi, kita tidak boleh terus-terusan jadi penonton di tanah tumpah darah kita sendiri,” tandasnya.

Apa yang diniatkan Bung Tambrin, di atas tentu tak lepas dari doa restu semua pihak terutama dari sang Maha Kuasa karena itu adalah bagian yang menjadi penentu. 

Tentunya Doa dan Restu dari Orang tua, masyarakat, serta sahabat dekatnya. Walaupun sebelumnya dukungan dan restu dari sejumlah tokoh masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan pegiat sosial lainnya juga telah diterimanya saat mengawali dirinya bertekad untuk maju pada Pileg 2024.

“Saya maju di Pileg ketika semua yang saya bilang tadi (para tokoh) menyatakan sikap mendukung saya untuk maju di Pileg Banggai tahun 2024, tentunya sebagai aktivis kontrol sosial publik, bila terpilih maka jabatan saya bukanlah segalanya melainkan sebagai sarana untuk mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan dari rakyat yang menunjuk saya sebagai wakilnya. Untuk itu, saya hanya butuh dukungan penuh dari rakyat dan doa dari orang tua, masyarakat dan sahabat ,” tutupnya. (Muhlis Asamin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS