Breaking News

Resmikan Gedung Jemaat Siloam Hion, Ini Pesan Wabup H. Furqanuddin

Pagimana - Wakil Bupati Banggai Drs. H. FURQANUDDIN, M.M menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Gereja Jemaat GKLB SILOAM HION pada Senin (29/1/2024).

Kegiatan Pentahbisan/Pengresmian Gereja Jemaat GKLB Siloam Hion, bertempat di Hion, Wilayah Kelurahan Basabungan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai.

Turut Hadir Dalam Acara Tersebut Camat Pagimana, Unsur Forkopimcam, Para Pendeta, Para Perwakilan Sinode, Ketua Klasis Gereja Jemaat GKLB Siloam Hion dan Tamu Undangan Lainnya. 

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin, dalam sambutannya mengatakan peresmian dan pentahbisan gereja adalah bukti nyata dari kesatuan dan kekuatan iman para jemaat.

"Gereja bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga tempat yang mewadahi kasih, pengharapan, dan pelayanan kepada sesama", ucap Wabup H. Furqanuddin.

Selanjutnya Gereja merupakan fondasi moral dan rohani bagi masyarakat kita umat kristiani, dan hari ini, merayakan tidak hanya pembangunan fisik gedung gereja ini tetapi juga komitmen kita untuk memperkuat iman, persaudaraan, dan pelayanan kepada sesama. 

Lanjut Kata Bupati Furqanuddin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat GKLB Siloam Hion atas kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan yang telah dilakukan untuk mencapai tahap ini. Ini adalah hasil dari kerjasama yang kuat dan doa-doa yang tulus.

“Saya juga ingin mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan dukungan finansial, tenaga kerja, dan bantuan moral selama proses pembangunan gereja ini serta berkomitmen untuk mendukung kebebasan beragama dan menjaga kerukunan antarumat beragama”, tegasnya.

Wabup H. Furqanuddin menyampaikan pula bahwa Gereja-gereja seperti jemaat GKLB Siloam Hion adalah salah satu pilar yang mendukung kedamaian dan harmoni di Kabupaten Banggai pada umumnya dan di Hion khususnya.

"Mari menjaga kebersamaan dan terus memperkuat nilai-nilai kebaikan, kasih dan persatuan antar Gereja," tutup Wabup Furqanuddin. (Red)

Sumber : Bagprokopim Setda Bqnggai
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS