Breaking News

Tujuh PKM Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna, Ini Harapan Kadikes Banggai

Luwuk - Tujuh Puskesmas lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah sukses meraih akreditas Paripurna.

Adapun 7 (tujuh) Puskesmas yang berhasil meraih Akreditasi Paripurna masing-masing ; Puskesmas Kampung Baru Kecamatan Luwuk, Puskesmas Simpong Kec. Luwuk Selatan, Puskesmas Toili 3, Puskesmas Toili 2, Puskesmas Sinorang, Puskesmas Balantak dan Puskesmas Tikupon Kec. Bualemo.

"Dari 27 Puskesmas yang ada di Kabupten Banggai, 7 Puskesmas diantaranya telah memperoleh Akreditasi Paripurna", tutur Kadikes dr. I Wayan Suartika, SE. 

Tak hanya itu, Kadikes Banggai menambahkan bahwa dari 27 Puskesmas, tinggal tersisa 9 Puskesmas yang belum keluar akreditasinya.

Lanjut Kadis, sebelumnya 9 Puskesmas telah keluar sertifikat Akreditasi Utama dan dua lainnya Akreditasi Madya.

Adapun 9 (sembilan) Puskesmas yang meraih Akreditasi Utama, yaitu ; Puskesmas Bualemo, Puskesmas Hunduhon, Puskesmas Biak, Puskesmas Batui, Puskesmas Simpang Raya, Puskesmas Bunta, Puskesmas Boneobakal, Puskesmas Mantoh dan Puskesmas Saiti.

Sementara dua puskesmas peraih akreditasi Madya yakni Puskesmas Teku dan Puskesmas Kintom.

Sementara Puskesmas yang belum keluar hasil sertifikat Akreditasinya yakni Puskesmas Nambo, Puskesmas Toili 1, Puskesmas Poh, Puskesmas Pagimana, Puskesmas Lobu, Puskesmas Tangeban, Puskesmas Nuhon, Puskesmas Toima dan Puskesmas Balantak Selatan.

"Kita bersyukur, dari 18 Puskesmas yang keluar sertifikat Akreditasinya, tujuh diantaranya meraih Akreditasi Paripurna, kami berharap hal ini berimplikasi pada peningkatan mutu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” tutupnya. (red)

© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS