Breaking News

Camat Nambo Pimpin Rakor Forkopimcam, PPK dan Panwascam Persiapan Pemilu 2024

Nambo - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan digelar sepekan lagi, Pemerintah Kecamatan Nambo bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pemilu yang akan di gelar pada 14/2/2024.

Rakor tersebut dihadiri oleh Camat Nambo Zubhan Ahmad, S.Sos sekaligus membuka rapat, Danramil Kintom Kapten. Info. Selumiel, Kapolsek Kintom diwakili Kanit Intelkam Iptu. Saleh Silo, Sekcam Nambo Alprianto Bada, Sos, Ketua Panwascam Mashuri Bayan dan Ketua PPK Nambo Fatmawati Ma'in, Kordik Tahir Dj. Panok dan Kepala KUPT PKM Nambo Alwiyah A. Sagaf, A.Md.Kes, Kades dan Lurah Sekecamatan Nambo.

Dalam sambutannya, Camat Nambo Subhan Ahmad, S.Sos pada intinya menyampaikan pesan  suksesi Tahapan hingga hari H Pemilu 2024 serta ajakan kepada semua pihak untuk bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif jelang Pemilu 2024.

"Berbekal pengalaman tahun-tahun kebelakang maka diharapkan agar bisa bersama sama bergandengan tangan bahu membahu sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan aman, tertib dan lancar", tutur Camat Nambo.

Ditambahkannya pula agar nantinya keterlibatan pengamanan dari Linmas bisa dimaksimalkan untuk pengamanan surat suara dari 8/2 Hinga jelang Hari H Pemilu.

Danramil Kintom Kapten. Info. Selumiel juga menyampaikan hal yang sama, dengan menitik beratkan pada cipta kondisi keamanan menjelang Pemilu 2024.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kintom menyampaikan tentang pergeseran Surat Suara untuk Kecamatan Nambo yang mana sesuai jadwal KPU akan diantarkan ke PPK Nambo pada 8/2/2024.

Lanjut, Kapolsek menyampaikan untuk itu, perlu pengamanan dan itu dibutuhkan kesiapan dari semua pihak yang terkait sehingga dapat menekan timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan.

Masih di hari yang sama, Ketua PPK Kecamatan Nambo Fatmawati M, menyampaikan permintaan dukungan sarana dan prasarana kepada pihak Forkopimcam berupah Sound sistem, tenda dan Kursi karena PPK saat ini tidak memiliki sarana tersebut diatas.

Pihak PPK juga komitmen untuk selalu menjalin komunikasi dengan pihak Forkopimcam demi suksesnya Pelaksanaan Pemilu yang akan di gelar pada 14 Februari 2024 di Kecamatan Nambo.

Ketua Panwas Kecamatan Nambo  juga berkesempatan menyampaikan sambutan yang menyampaikan apresiasi kepada semua pihak mengingat dengan 87 titik kampanye adalah Titik Kampanye tertinggi se-Kabupaten Banggai pada Tahapan Pemilu 2024.

"Kami bersyukur bahwa Kecamatan Nambo semasa Tahapan Kampanye situasi tetap aman dan kondusif, hal ini berkat dukungan semua pihak khususnya pihak", imbuhnya. (Red)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS