Breaking News

Terkait Penyegelan Kantor Desa, Ini Penjelasan Kades Koninis

Simpang Raya - Publik dikagetkan dengan kabar kantor Desa Koninis Kecamatan Simpang Raya di segel ratusan warga pada Kamis pagi (8/2/2024).

Dari hasil penelusuran media ini di peroleh informasi bahwa penyegelan Kantor Desa Koninis tersebut dipicu oleh keterlambatan pembayaran uang tongkang dari fee pengapalan Nikel PT. Koninis Fajar Mineral (PT. KFM).

Alhasil, aksi penyegelan Kantor tersebut berhasil dimediasi pihak Forkopimcam Simpang Raya dengan Hasil kesepakatan bahwa Uang Tongkang dimaksud akan di salurkan pada Jumat (9/2/2024.

Kepala Desa Koninis Rusianto Maatu saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkan kalau ada penyegelan Kantor Desa Koninis oleh Warganya sendiri.

Kades Rudianto Maatu juga membeberkan kalau keterlambatan pembayaran tersebut terjadi karena beberapah faktor, antara lain urusan penting diluar Desa yang berkaitan dengan kepentingan Desa dan yang paling penting adalah pembayaran untuk dua dusun tersebut rencananya dilakukan door to door dengan maksud untuk dilakukan edukasi langsung kepada Kepala Keluarga (KK) penerima.

"Alasan keterlambatan karena ada urusan diluar desa sehingganya kami menunda 2 hari dan rencana awal disalurkan dor to dor ke rumah-rumah supaya ada edukasi penggunaan dana yang bermanfaat makanya harus ada saya selaku Kades saat pembagian", berbernya.

Kades Koninis Rudianto menbhakn kalau pembagian untuk dua Dusun tersebut akan dilaksanakan esok hari (Jumat, 9/2).

"Besok sore sodah mulai dilakukan untuk penyaluran 2 dusun tersebut, kalo yang 2 dusunya so disalur mulai dari hari Senin kemaren", tutup Kades. (Red)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS