Breaking News

Ikon Keberagaman, Bupati Balut Hadiri Pencanangan Kampung Pancasila di Desa Kendek

Banggai Laut - Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH resmi mencanangkan Desa Kendek Kecamatan Banggai Utara sebagai Kampung Pancasila, Senin (25/3/2024).

Pencanangan Kampung Pancasila ini mengusung tema 'Merajut Kebhinekaan di tengah perbedaan dalam menyongsong Pemilukada yang damai dan sejahtera menuju Banggai Laut yang maju, berbudaya dan berkearifan lokal'.

Kegiatan pencanangan Kampung Pancasila dilaksanakan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa keragaman suku di negara Indonesia ini bisa disatukan dengan Pancasila. 

Desa Kendek bisa dinilai sebagai miniatur keberagaman itu, yang mampu menjadi contoh bagi masyarakat. Yang mana masyarakatnya sangat majemuk terdiri dari berbagai suku dan agama, sedangkan nilai toleransinya dinilai sangat kuat.

"Untuk itu, saya ucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Diharapkan dari adanya program Kampung Pancasila yang sudah dibentuk agar mampu menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas dan meningkatkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam membentuk kepribadian masyarakat," harap Bupati. (rin)

Sumber : Prokopim Balut
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS