Breaking News

Kunjungi Bangkep, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Inpres Sepanjang 147 Km

Bangkep - Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan 15 ruas jalan dengan panjang total 147 kilometer sebagai bentuk pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah, pada Selasa (26/03).

Hal ini diketahui saat Presiden Joko Widodo .elaksanakan Kunjungan Kerja Presiden di beberapah Daerah wilayah Sulawesi Tengah dalam pemantauan Inprastruktur jalan  Inpres serta Bandar Udara.

Kali ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi-red) mengunjungi Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) yang sebelumnya tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Bubung Luwuk, Kabupaten Banggai menaiki Pesawat Kepresidenan dan selanjutnya naik Helyped menuju ke Kabupaten Bangkep, daerah bersejarah saat operasi Dwikora yang dikenal dengan Pulau peling.

Tiba di Bangkep, Presiden dan Rombongan disambut hangat oleh warga sekitar. Tak hanya itu, presiden Jokowi menyempatkan diri meninjau sejumlah pasar sekaligus bertemu pedagang sambil membeli sejumlah komoditi lokal berupah Ubi Banggai, Cabe dan durian.

Terlihat jelas kebahagiaan warga saat ditemui orang nomor satu di Indonesia ini.

Kunker ini menjadi langkah penting dalam upaya pemerintah untuk memajukan infrastruktur daerah. 
Kaitan peresmian Inpres Jalan Daerah, Presiden turut menegaskan komitmen pemerintah dalam pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air. 

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Kesehatan, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Kapolda Sulteng, Danrem Tadulako dan Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir. (red)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS