Breaking News

Dibuka Camat Nambo, Lebaran Ketupat di Pantai Koyoan Berlangsung Meriah

Nambo - Sebagaimana daerah lain, usai hari raya idul Fitri digelar halal BI halal berupah lebaran ketupat di Desa Koyoan, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah bertempat dikompleks pasar rakyat Pantai Desa Koyoan pada Ahad (21/4/2024)

Lebaran ketupat tersebut merupakan Agenda tahunan pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Koyoan. Nampak antusias warga menghadiri kegiatan dengan suguhan menu hidangan yang umumnya didominasi kuliner lokal seerti ketupat dan menu makanan lain berbasis kearifan lokal.

Dalam sambutan singkatnya saat membuka Acara, Camat Nambo Zubhan Ahmad, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dimaknai sebagai usaha untuk membangun kebersamaan di antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun Desa khususnya dan kecamatan Nambo pada umumnya.

Sebelumnya, Kepala Desa selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan dalam laporan singkatnya bahwa Kegiatan Lebaran Ketupat tersebut terselenggara dengan melibatkan seluruh stakeholder Desa Koyoan, mulai dari Aparat Desa dan BPD, kelompok pengajian, Karang Taruna dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

Turut hadir Unsur Forkopimcam, Bankom dari Organisasi RAPI Wilayah Kecamatan Nambo, Kades dan Lurah sekecamatan Nambo, Imam Desa Koyoan, tokoh masyarakat, tokoh Agama, warga Desa Koyoan dan sekitarnya.

Camat Nambo menyampaikan Apresiasi kepada Pemdes dan Masyarakat Desa Koyoan atas terselenggaranya Lebaran Ketupat ini. Lebih khusus Camat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Koyoan karena sudah berupaya menjembatani pelaksanaan kegiatan tahunan ini di wilayah kecamatan Nambo.

"Untuk Kecamatan Nambo Desa Koyoan ditetapkan sebagai Desa Wisata. Kedepan kegiatan ini terus kita rawat serta lokasi pantai Koyoan akan terus di perhatikan terutama penanaman tumbuhan hijau dan menjaga kebersihan lingkungan di kawasan pantai. Semoga dgn Lebaran ketupat ini siraturahmi bisa terus terjaga, dan bila ada hal-hal yg mengganjal kiranya dengan ini mari kita saling berjabat tangan dan berlapang dada utk saling memaafkan.", tutup Camat. (Yusnizar Mide/Tim)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS