Breaking News

Jelang Lebaran, Pemkab Banggai Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak Se-Indonesia

Luwuk - Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka, MM menghadiri dan membuka secara langsung Pelaksanaan Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) secara serentak di seluruh Indonesia Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2024, yang dilaksanakan di Kabupaten Banggai tepatnya dihalaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banggai pada Senin (1/4/2024).
 
Penyelenggaraan apel siaga pengamanan HBKN Puasa dan Idul Fitri 2024 dilaksanakan serentak secara Nasional pada hari ini di 38 Provinsi dan 514 lab/kota termasuk di Kabupaten Banggai.
 
Menghadapi terjadinya lonjakan harga pangan menjelang bulan suci Ramadhan, pemerintah Kabupaten Banggai melakukan berbagai upaya untuk menekan harga pangan sehingga masyarakat bisa tenang beribadah dan menjalankan kewajiban berpuasa.
 
“Kita bersyukur karena kolaborasi pemerintah daerah serta stakeholder terkait dan seluruh masyarakat mampu menekan laju inflasi sehingga kita berada pada posisi aman terkendali dan semoga Gerakan Pangan Murah serentak ini masyarakat bisa belanja kebutuhan pangan dengan harga dibawah standar dan bisa menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati gembira”, terang Bupati Amirudin.
 
Lanjut Bupati, Kegiatan ini merupak gerakan pangan murah untuk kesekian kalinya, dan insya Allah tanggal 3 mendatang kita akan melaksanakan kegiatan seperti ini di Lapangan Alun-alun.
 
Nampak Komoditas yang disediakan dalam acara Gerakan Pangan Murah tersebut sangat beragam, antara lain ; beras, telur, minyak goreng, gula, daging ayam, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai keriting, daging sapi, serta lainnya. 

Komoditas yang tersedia dijual dengan harga dibawah pasar. Setiap komoditas ada selisih harga dibanding harga di pasar. Dimana harga di Gerakan Pangan Murah ini lebih murah dan terjangkau dibandingkan harga di pasar.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah Ali, M. Si, mengikuti kegiatan Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2024 yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri via Zoom Meeting dihalaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Banggai. 
 
Turut hadir Unsur Forkopimda (diwakili), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Peternakan, Pimpinan OPD terkait, para Kabag di Lingkup Setda, serta para sponsor diantaranya Bulog, Kelompok Tani, UKM, Alfamidi, serta sejumlah masyarakat kota Luwuk dan sekitarnya. (rin)
 
Sumber : Bagrokopim Setda Banggai/Rudin
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS