Breaking News

LKPJ Bupati Akhir Tahun Anggaran 2023 Pada Paripurna DPRD Banggai Dinyatakan Diterima

Luwuk - Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banggai dengan agenda pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Banggai Akhir Tahun Anggaran 2023 (23/4/2024).

Pada Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto tersebut, disampaikan Laporan Pansus DPRD Terhadap Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Banggai Akhir Tahun Anggaran 2023. Laporan hasil kerja Pansus, adalah merupakan rekomendasi DPRD Kebupaten Banggai sebagaimana ketentuan Pasal 20 Ayat 2 Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 yang mengamanatkan bahwa pembahasan hasil LKPD, DPRD memberikan rekomendasi untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

Setelah Pansus meneliti secara mendalam substansi dan materi yang terkandung dalam LKPJ Bupati Banggai Akhir Tahun Anggaran 2023, rapat paripurna menyetujui LKPJ tersebut. Jubir Pansus Hasman L. Balubi, S.H. membacakan beberapa catatan Pansus yang merupakan rekomendasi DPRD Kabupaten Banggai.

Kegiatan ini kata Bupati Banggai H. Amirudin melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati menyatakan bahwa hal ini sebagai salah satu bahan evaluasi untuk perbaikan di masa berikutnya. Menurutnya, pembangunan daerah harus kita laksanakan secara serius dan bersama-sama, bahu-membahu pada semua lini, sehingga arah pembangunan ke depan diupaya pada hasil yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

H. Furqanuddin menyampaikan ucapan terima-kasih kepada Pansus DPRD yang telah mengeluarkan rekomendasi yang sangat penting kepada Pemerintah Kabupaten Banggai dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat pada tahun anggaran berikutnya.

Selain dihadiri oleh 19 anggota DPRD Kabupaten Banggai, rapat paripurna tersebut turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, Sekretaris Daerah kabupaten Banggai, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Banggai, para Asisten di lingkup Setda Kabupaten Banggai, para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati serta sejumlah undangan lainnya. (rin)

Sumber : Bagprokopim  Setda Kabupaten Banggai
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS