Breaking News

Padat Penumpang, Arus Balik Mudik Lebaran di Pelabuhan Luwuk Berjalan Aman dan Lancar

Luwuk, Banggai - Situasi Penumpang mudik lebaran memadati pelabuhan di Kapal Laut di Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kondisi yang dikenal dengan istilah Arus balik mudik lebaran ini memadati ruang tunggu penumpang yang akan kembali dalam menjalankan aktivitas di daerah tempat bekerja masing-masing.

Hal ini sebagaimana yang nampak di pelabuhan Luwuk hari ini Rabu (17/4/2024) yang mana tingkat kepadatan penumpang terlihat begitu tinggi sesuai pantauan awak media ini saat bertandang di pelabuhan Luwuk (17/4).

Penumpang umumnya terdiri dari para pekerja baik buruh maupun ASN serta keluarga yang memanfaatkan masa liburan hari Raya idul Fitri 1445 H.

"Hari ini padat sekali penumpang yang mengantri untuk naik kapal Tilong Kabila menuju pelabuhan Benoa (denpasar)", ucap salah satu penumpang yang enggan disebutkan namanya. 

Diketahui, KM.Tilong Kabila melayani pelayaran tujuan dari dan menuju pelabuhan Bitung, Gorontalo, Luwuk, Kendari, Raha, Bau bau, Makassar, Labuan bajo, Bima, Ampenan (lembar) dan Benoa (Denpasar) begitu juga sebaliknya.

Dari otoritas pelabuhan yang tidak menyebutkan namanya melalui media ini menyampaikan himbauan pepada para calon penumpang agar memesan tiket jauh hari sebelum waktu keberangkatan.

"Dihimbau untuk pembelian tiket jau hhari sebelum sebelum keberangkatan", imbuhnya. 

Salah seorang penumpang Kapal Tilong Kabila l dengan tujuan Kendari sebut saja Nurjana Azis kepada awak media ini mengatakan kalau dirinya sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas pelayanan petugas di pelabuhan.

"Alhamdulillah, merasa aman dan nyaman berkat bantuan para petugas baik petugas keamanan dan petugas lain yang ada di pelabuhan ini", tutup Nurjanah. (Yusnizar Mide)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS