Breaking News

Kecam PT. PAU, Aliansi Masyarakat Mendono dan Mondonun Akan Gelar Aksi Demo

Kintom - Aliansi Masyarakat Mendono dan Mondonun kecamatan Kintom yang merupakan bagian dari masyarakat Lingkar Industry PT. PAU akan menggelar aksi demo damai di kelurahan Mendono.

Aksi Demo tersebut akan di gelar di kompleks kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom., Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Senin (13/5/2024) pukul 07.00 WITA sampai selesai. Dengan alasan ketidak puasan atas kebijakan yang diterapkan oleh PT. PAU kaitan rekruitmen tenaga kerja.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Nara sumber yang enggan disebutkan namanya pada Ahad (12/5/2024).
Menurut penuturan Sumber kalau aksi demo tersebut digelar buntut dari kebijakan PT PAU dalam perekrutan tenaga kerja. Dikatakan pula bahwa ada beberapah pekerjaan yang semestinya bisa dikerjakan oleh pekerja lokal namun PT. PAU justru melibatkan pekerja dari luar 

Hal inilah yang diduga menjadi pemantik ketidak puasan warga lokal khususnya warga yang tinggal di seputar Desa lingkar Perusahaan PT. PAU.

"Masa iya, admin atau operator komputer itu diambil dari tenaga kerja luar, sementara banyak tenaga kerja lokal yang mampu untuk bidang itu", imbuh sumber.

Di tempat berbeda, Kapolsek Kintom saat ditanya, membenarkan adanya Aksi Demo yang bakal digelar warga yang tergabung dalam perkumpulan Aliansi Masyarakat Mendono dan Mondonun. Dengan alasan seputar rekruitmen tenaga kerja.

"iya benar, pada intinya mengenai keterbukaan PT. PAU dalam perekrutan Tenaga kerja", kata Kapolsek Kintom.

Lanjut Kapolsek sembari menuturkan perkiraan jumlah personel yang akan ambil bagian dalam aksi demo damai di wilayah kerjanya.

"Tapi mereka hanya kisaran 10 orang saja", tutup Kapolsek.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diperoleh keterangan terkait masalah rekruitmen tenaga kerja dari pihak PT. PAU.
Melalui media ini, Kapolsek Kintom AKP. Laata meminta agar dalam mengeluarkan aspirasinya, peserta aksi Demo selalu mengedepankan terciptanya keamanan dan kenyamanan warga lainnya. (rin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS