Breaking News

Bupati H. Amiruddin Tamoreka Kibarkan Bendera START pada Kejuaraan Balap Motor Kapolres Banggai CUP 2024

Luwuk - Bupati Bangga Ir. H. Amirudin, M.M. secara resmi membuka Kejuaraan Balap Motor Kapolres Banggai Race Cup 2024 di Sirkuit Tugu Adipura pada Jumat (24/05).

Selain diikuti oleh para pembalap seluruh wilayah yang ada di Sulawesi Tengah, balap-motor ini juga diikuti beberapa pembalap dari luar Sulawesi Tengah, yang akan berlangsung sampai dengan Minggu (26/05).

Bupati Amirudin dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima-kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Banggai dan seluruh jajarannya yang telah ikut andil dalam kegiatan ini, sehingga memberikan kesempatan kepada para pembalap untuk menunjukkan prestasi balap-motor yang ada di Kabupaten Banggai khususnya dan Sulawesi Tengah pada umumnya.

Bupati berharap agar kegiatan ini jangan hanya yang pertama, tapi diharap terus berkelanjutan. "Hari ini kegiatan balapan masih disini, Insya Allah tahun depan kita akan mempersiapkan sirkuit bagi Kabupaten Banggai," kata H. Amirudin.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada para pembalap untuk tunjukkan sportifitas dalam berlomba.

Setelah membuka sambutan secara resmi, Bupati Amirudin didaulat untuk mengibarkan bendera start sebagai pertanda dimulainya perlombaan ini.

Sementara itu Ketua IMI Sulteng Helmy Umar menyebutkan, bahwa keberadaan sirkuit di daerah ini sangat dinantikan. Karena ini menjadi harapan semua pelaku otomotif. Bila sirkuit dalam kota ini tidak memungkinkan, mungkin ada wilayah di luar kota yang representatif untuk sirkuit road race sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terpusat dan tidak mengganggu kepentingan umum. "Di beberapa daerah sedang berpacu melakukan pembangunan sirkuit, seperti di Morowali yang mencontoh Sirkuit Ratona Motorsport Palopo," jelasnya. Hal ini senada dengan harapan yang sebelumnya juga disampaikan oleh *Ketua IMI Banggai Samsul Bahri Mang*.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati serta Unsur Forkopimda dan undangan lainnya berkunjung ke paddock untuk melihat langsung dan menyapa para pembalap dari dekat.

Turut hadir pada pembukaan Kejuaraan Balap Motor Kapolres Banggai Race Cup 2024 Wakil Bupati Banggai, Kapolres Banggai, para Unsur Forkopimda, Ketua IMI Sulteng, Ketua IMI Kabupaten Banggai, Ketua MAC Luwuk, Kabag Prokopim Setda Banggai, beberapa Pimpinan OPD dan para pembalap. (rin)

Sumber : Setda Kabupaten Banggai/Ahtar
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS