Breaking News

Gelar Rakernas V di Ancol, Ini Pesan Politik Ketum PDI-P Megawati Soekarno Putri

Jakarta Utara - PDIP menggelar Rakernas V di Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (24/5/2024). Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bicara sikap partainya terhadap pemerintahan ke depan.

"Dalam menyikapi politik ke depan, sebagai partai yang memiliki sejarah panjang dalam memperjuangkan demokrasi, kita tetap menempatkan penting adanya check and balances. Bahwa demokrasi memang memerlukan kontrol dan penyeimbang," kata Mega dalam pidato politiknya, Jumat (24/5)

Lanjut Mega, namun kita juga tidak menafikan, bahwa berpolitik mengandung esensi untuk selalu mendapatkan kekuasaan. Hanya bedanya strategi dan cara untuk mendapatkan kekuasaan lah yang membedakan kita dengan yang lainnya.

"Lalu bagaimana sikap PDI Perjuangan terhadap pemerintah ke depan, tentu perlu dicermati dengan seksama, partai harus mendengarkan semua suara akar rumput, dari yang berteriak sampai yang sayup-sayup dan terus berjuang bagi terlembaganya demokrasi yang sehat. Inilah bagian dari pada skala prioritas kita di rakernas kita," sambung Mega.

Rakernas V PDIP selain dihadiri kader, juga undangan. Tampak Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Mahfud Md, Ahok, Andika Perkasa dan petinggi DPP PDIP. Juga hadir wapres ke-6 Try Sutrisno dan partai pendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Rakernas membahas sikap politik PDIP dan konsolidasi Pilkada 2024. Juga sebagai persiapan kongres pada 2025 mendatang. (Supriyadi)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS