Breaking News

Peringati HKG - PKK Ke-52, Berikut Pesan Bupati Melalui Wakil Bupati Banggai

Luwuk - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, merupakan momentum yang sangat penting terkait implementasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, karena PKK merupakan mesin sosial yang sangat ekstensif sampai ke satuan terkecil yaitu keluarga.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banggai melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. saat acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 yang dilaksanakan di Santika Hotel Luwuk pada Jumat (31/05/2024). 

Dikatakan pula bahwa capaian-capaian yang dihasilkan merupakan cermin dari suksesnya 10 Program Pokok PKK yang selama ini telah dijalankan, baik itu pada tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan, sehingga mendorong juga suksesnya program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

"Selaku Pimpinan Daerah, Saya mengucapkan terima-kasih dan penghargaan yang setinggitingginya kepada seluruh jajaran TP-PKK dan para kader yang telah bersusah payah bekerja, demi peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui upaya-upaya yang diarahkan dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga menuju Indonesia Maju," kata Bupati melalui sambutan tertulisnya.

Secara terpisah diakhir kegiatan peringatan HKG-PKK ke-52 tersebut, Wabup Furqanuddin berharap agar momentum peringatan ini dapat menjadi motivasi yang kuat dan semangat baru bagi kaum perempuan untuk dapat mengimplementasikan kemampuannya sebagai penopang pembangunan keluarga menuju keluarga yang sejahtera dan sekaligus juga sebagai motivator bagi suami yang bekerja sebagai abdi masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E., M.M. dalam moment Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 ini, mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada Kader-Kader PKK termasuk Kader Dasawisma karena pada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, agar tetap selaras dengan program-program pemerintah.

"Terima kasih kepada para kader PKK dimanapun berada atas kontribusi dan dedikasinya dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK, sehingga bersama kita bisa turut menyukseskan program-program pemerintah di kabupaten tercinta ini," ungkap Hj. Syamsuarni Amirudin saat rehat.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para Kadernya, TP-PKK Kabupaten Banggai pada moment ini memberikan penghargaan kepada 10 orang Pengurus PKK Kecamatan/Kelurahan yang telah mengabdikan diri kepada perkembangan PKK di kecamatan/kelurahan.

Ke sepuluh orang tersebut, masing-masing adalah Wakil Ketua TP-PKK Kecamatan Masama Ny. Salma Sardin, S.Pd.SD. (pengabdian selama 21 tahun), Sekretaris TP-PKK Kecamatan Luwuk Ny. Yutti Kasim (pengabdian 29 tahun), Sekretaris TP-PKK Kecamatan Bunta Ny. Melfa Giasi, S.H. (pengabdian 29 tahun), Ketua Pokja II TP-PKK Kecamatan Bualemo Himram Djawaba, S.Pd. (pengabdian 22 tahun), Ketua Pokja IV TP-PKK Kelurahan Tanjung Tuwis La'aka (pengabdian 16 tahun), Ketua Pokja III TP-PKK Kecamatan Lamala Ny. Herlina Ahmad, S.Pd. (pengabdian 21 tahun), Ketua Pokja I TP-PKK Kecamatan Toili Barat Ny. Hasna Aziz (pengabdian 21 tahun), Ketua Pokja I TP-PKK Kecamatan Toili Ny. Ngatminah, S.Pd., M.Pd. (pengabdian 30 tahun), Bendahara TP-PKK Kecamatan Batui Ny. Rusni B. Haman (pengabdian 37 tahun) dan Ketua Pokja IV Kecamatan Luwuk Timur Ny Eliorora S. Lasena (pengabdian selama 13 tahun. 

"Hanya ini yang bisa kami berikan," kata Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai dengan nada haru.

Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 diperingati dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wakil Bupati Banggai.

Turut hadir pada kegiatan yang bertemakan Gerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju, Kabagren Polres Banggai Kompol Maikun, S.H., M.H., beberapa Pimpinan OPD, para Camat, Ketua Persit Kartika Chandra Kitana, Ketua Bhayangkari, Pimpinan Dharwa Wanita Persatuan, beberapa Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua Pokja Bunda PAUD, para Pengurus TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan, Pengurus Himpaudi, IGTKI, GOP PAUD serta beberapa undangan lainnya. (rin)

Sumber : Bagprokopim Setda Kabupaten Banggai/Ahtar.
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS