Breaking News

Wabup Banggai Hadiri Resepsi Pernikahan Di Kelurahan Nambo Bosaa

Nambo - Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM menghadiri undangan Resepsi Pernikahan Dwi Yuliana, S.Km dan Saifullah Usman, S.Pt yang dilaksanakan di Kelurahan Nambo Bosaa tepatnya lapangan Mutiara Kelurahan Nambo Bosaa, Kecamatan Nambo pada Sabtu (22/6/2024) pada Jam 19.30 WITA sampai selesai.

Turut hadir pula Kepala BKPSDM Sofyan Datu Adam dan Istri, sejumlah Pimpinan OPD, Camat Nambo Zubhan Ahmad, S.Sos dan Istri, Sekcam Batui, Kabid Dikdas Banggai, Ust. Ramli Hadan, Imam Kelurahan Nambo Bosaa, keluarga Ardi Usman dan Rahmawati Rappe serta sekitar 800 orang undangan.

Diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan akad nikah pada hari yang sama dipimpin langsung Plt. KUA Nambo bertempat dikediaman mempelai perempuan Kelurahan Nambo Bosaa yang berdada tepat disamping lapangan Mutiara Nambo Bosaa pada Sabtu (22/6) jam 15.30 WITA.

Pada resepsi pernikahan kali ini Kedua mempelai tampil mempesona bag raja dan ratu dengan gaun dari baju adat Bugis berwarna hijau menambah suasana bahagia baik keluarga mempelai maupun para undangan.

Disaksikan kedua mempelai, orang tua/wali mempelai, para undangan yang hadir, resepsi pernikahan di awali lantunan ayat suci Alquran yang dibawakan Qori ternama Ust. Huzairy, selanjutnya permohonan doa yang dibawakan oleh Ust. Hidayat Jamaludin, S.Ag, yang kemudian di susul sambutan keluarga mempelai oleh Ust. Ramli Hasan mantan Plt. Kadis Dukcapil Banggai.

Dalam sambutan mewakili keluarga Ust. Ramli Hasan mengawalinya dengan membacakan pantun yang berbunyi, "Mentari padi pembuka hari, sinar rembulan pembuka cinta" yang bermakna "Syaifullah berarti Pedang Allah, Dwi Yuliana berarti benang sutra yang sangat halus".

"Atas nama keluarga kedua mempelai kami menghaturkan ucapan terima kasih atas kehadirannya dalam memenuhi undangan kami dan memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekeliruan dalam penulisan nama dalam undangan maupun sajian baik tempat maupun menu yang sekiranya kurang berkenan, sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari kesalahan dan semoga ananda kedua mempelai menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah, Aamiin", tutur Ramli.

Usai sambutan keluarga, dilaksanakan penyerahan Sertifikat Siap Nikah kepada kedua mempelai oleh Kader Posyandu bersama Lurah Nambo Bosaa Nurlaela Pantaiyo didampingi orang tua/wali kedua mempelai. Sebel ditutup, acara diisi dengan sesi foto bersama keluarga selanjutnya ungkapan doa restu dalam bentuk jabatan tangan. (rin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS