Breaking News

56 Cakada Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Indonesia Terima Rekom dari DPP Partai Demokrat

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan surat rekomendasi kepada 56 Calon Kepala Daerah (Cakada) dari berbagai Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Penyerahan surat rekomendasi itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hadir dalam acara itu Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Anggota Majelis Tinggi Andi Mallarangeng, dan Ketua BPOKK Herman Khaeron.

"Sore hari ini, kami kembali menyerahkan surat rekomendasi dari Partai Demokrat kepada 56 kandidat yang akan berlaga di Pilkada 2024," kata AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (25/7).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, masih belum bisa memberi jawaban saat ditanya soal rekomendasi partainya untuk bakal calon kepala daerah pada provinsi yang menjadi perhatian publik, seperti Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), dan Sumatera Utara.

AHY juga tidak bisa memberi kepastian saat ditanya soal kemungkinan pemberian rekomendasi tersebut bakal dilakukan pada awal Agustus 2024.

"Awal Agustus ? Bentar lagi dong, awal Agustus ya. Insya Allah," kata AHY dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (25/7/2024) malam.

Menurut dia, Demokrat juga sudah membuat linimasa atau timeline terkait pemberian surat rekomendasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Saya tidak akan menjawabnya sekarang, karena kita akan sampaikan pada saatnya. Enggak seru dong kalau disampaikan sekarang," ujar AHY.

"Tapi yang jelas begini teman-teman, kami juga menata pengambilan keputusan ini juga dengan timeline, jadi mekanismenya itu benar-benar kita lalui dengan baik dan tentunya bertahap, prosesnya berjalan terus," katanya lagi.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ini mengungkapkan, Demokrat sudah cukup banyak menyerahkan surat rekomendasi untuk sejumlah daerah.

"Yang lainnya masih menunggu waktu, nanti saya undang lagi baik untuk daerah-daerah yang tadi dianggap menjadi hot topics, hot issue, seperti Jakarta, Jateng, Jabar dan tentunya Sumatera Utara termasuk beberapa daerah lainnya. Yang jelas itu akan menjadi milik publik pada saatnya, tapi tidak saya jelaskan hari ini," ujar AHY.

Sebagai informasi, Partai Demokrat tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Mayoritas partai yang tergabung dalam KIM memang belum mengumumkan secara resmi mengusung calon kepala daerah pada tiga provinsi yang terbilang banyak disoroti publik, yakni Jakarta, Jabar dan Jateng.
Namun, beberapah partai politik di KIM sudah menyodorkan tokoh potensial yang mungkin didukung pada setiap provinsi itu. (Sup)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS