Breaking News

Luwuk Tuan Rumah Muzaqarah dan Tabligh Akbar Se-Asia Tenggara Ke-IX Tahun 2024

Luwuk - Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, M.M membuka secara resmi Muzakarah Tauhid Tasawuf dan Kesufian se-Asia Tenggara ke-IX Serta Tabligh Akbar, Zikir dan Doa Untuk Daerah Dan Negeri dalam Rangka HUT Kabupaten Banggai ke-64 Tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung An-Nuur Luwuk pada Selasa malam (02/07/2024).

Muzakarah yang dilaksanakan di Luwuk tersebut, dihadiri oleh Murabbi MPTT-I Asia Tenggara Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi, Wakil Bupati Banggai, Pj Sekretaris Kabupaten Banggai, Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, para Pimpinan OPD, para Asisten, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati serta para Kabag di lingkup Setda Kabupaten Banggai, Kakan Kemenag Kabupaten Banggai, Ketua MUI, FKUB, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah ulama dari beberapa negara serta ulama-ulama dan cendikiawan dalam negeri. Selain itu, kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 2-4 Juli 2024, dihadiri oleh ratusan umat muslim Kabupaten Banggai yang datang dari berbagai pelosok.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, kegiatan yang bertemakan Peningkatan Keimanan Untuk Mengokohkan Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini juga dihadiri pejabat pemerintah dari kabupaten lain, seperti Bupati Kabupaten Gorontalo (Penasehat MPTT Indonesia Timur) Prof. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd. dan Walikota Subulussalam Azhari, S.Ag., M.Si.

Muzakarah yang dilakukan ini, mendatangkan narasumber seperti Syekh Muhyiddin Al-Dimasyqi (Ulama Shufi Syiria), KH. Muhammad Zein Djarnuzi (Pimpinan Pondok Pesantren Raudhoh Al-Hikam Bogor), Syekh Rohimuddin Al-Bantany (Ketua Kerukunan Ulama Nusantara), Prof. Dr. Rubaidi, M.Ag. (Guru Besar Tasawuf UIN Sunan Ampel Surabaya) dan KH. Dr. Ahmad Juraidi Malkan (mantan Direktur Penerangan Umat Islam Kemenag RI).

Bupati Amirudin dalam sambutan sebelum membuka acara secara resmi, berterima-kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia Pelaksana yang telah menunjuk Kabupaten Banggai sebagai tuan-rumah kegiatan ini. "Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif," ujarnya. Olehnya itu, Bupati Amirudin menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk bisa mengikuti acara ini sampai dengan selesai beberapa hari kedepan. (rin)

Sumber : Bakprokopim Setda Kabupaten Banggai
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS