Breaking News

Fatiyah Suryani Mile (Yani Mile) Siap Maju di Pilkada Bangkep

Banggai Kepulauan - Pendaftaran Kandidat paslon Bacakada serentak di KPU masing-masing daerah tinggal menghitung hari.

Tak terkecuali, salah satunya di Kabupaten Banggai Kepulauan, Propinsi Sulawesi Tengah yang terbilang suhu politik masih terasa aman namun dimasing-masing kubu, aktivitas politik mulai menggeliat hingga menyasar sampai ke pelosok.

Sebut saja, Hj. Fatiyah Suryani Mile, SH, MH adalah salah satu dari sekian Calon Kandidat yang ikut berkiprah di kompetisi Pilkada Banggai Kepulauan melalui partai politik pengusung yang saat ini sudah mengantongi syarat Quota pencalonan Bacakada yakni 5 (lima).

Hal ini sebagaimana yang disampaikan tokoh perempuan pegiat sosial dan lingkungan saat dihubungi awak media Via WhatsApp baru-baru ini.

Menurut Yani sapaan akrabnya, pihaknya sudah fiks didukung oleh dua partai politik dengan jumlah kursi sebanyak 5 (lima) kursi dan dukungan itu diharapkan bisa bertambah dalam waktu dekat ini.

"Iya, saya sudah siap untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Banggai Kepulauan pada pilkada 2024 ini", tutur Hj. Fatiyah Suryani Mile, SH., MH.

Figur gender yang juga selaku Direktur Yayasan Pemerhati Lingkungan juga menyentil soal bakal calon wakil yang mendanginya nanti.

"Untuk wakil sudah mulai mengerucut namun saya belum bisa memberitahukan hari ini, nantilah kalau sudah final baru kita gass", tambahnya

Diakhir pembicaraannya, Suryani Mile menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen membangun Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan sembari berpesan untuk terus memberikan dukungan dan doa agar terlaksana ikhtiar sesuai harapan demi Banggai Kepulauan yang lebih baik dan maju kedepan. (Tambrin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS