Breaking News

Komitmen Bulat Herwin Yatim - Heppy Manopo, Maju di Pilkada Banggai

Luwuk -  Pilkada serentak tahun 2024 yang akan digelar di seluruh Indonesia, pelaksanaannya tersisa kurang lebih 4 (empat) bulan lagi.
Menanggapi isyu miring yang berkembang ditengah masyarakat jelang Pilkada Banggai yang akan digelar Nopember 2024 mendatang, Ir. H. Herwin Yatim, MM (HY) menyatakan bahwa dirinya bersama Helmy Yeremias Manopo (HYM) sudah siap maju mencalonkan diri sebagai Kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai periode 2024-2029.

Hal ini sebagaimana penyampaian LO sebut saja Ibra Panari kepada media ini Via WhatsApp pada Minggu (28/7/2024).

"Herwin Yatim sudah fiks maju mencalonkan diri pada Pilkada Banggai 2024 bersama wakilnya Heppy Yeremias Manopo", tutur Ibra.

Lanjut Ibra Panari, Herwin Yatim saat ini selaku ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banggai telah mendapat restu dari DPP PDIP bahkan untuk Pilkada Banggai rekomendasi tunggal hanya dikantongi Bapak Herwin Yatim.

Berikutnya, calon Wakil Bupati yang juga kader Partai Hanura telah mendapat restu dari DPP Hanura. Sebagai tokoh politik sekaligus anak Daerah, Heppy Manopo sudah menyatakan tekadnya untuk mendampingi Herwin Yatim pada Pilkada Banggai tahun 2024.

"Heppy Manopo itu kader Partai Hanura dan ia telah menyatakan tekad yang bulat mendampingi Herwin Yatim setelah mendapat restu dari DPP Partai Hanura dan juga sesuai dorongan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Banggai.

Ibra Panari menegaskan bahwa pasangan Herwin Yatim dan Heppy Yeremias Manopo sudah final dan siap maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai. Dengan komposisi koalisi partai pengusung yakni PDIP sebanyak 6 (enam) kursi dan 1 (satu) kursi dari Partai Hanura atau dengan kata lain telah memenuhi Quota pencalonan sebanyak 7 (tujuh) kursi.

Melalui Ibra Panari, Herwin Yatim berpesan kepada jajaran DPD hingga ranting di Desa, tokoh masyarakat, tokoh adat tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh Pemuda, pegiat dunia usaha dan profesi, para simpatisan serta relawan yang secara suka rela telah aktif menggalang dukungan selama ini agar tidak termakan isyu miring yang dialamatkan kepadanya.

"Sampai detik ini Komitmen Partai pengusung sudah bulat mendukung Herwin Yatim dan Heppy Manopo selaku pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai", tutup Ibra. (red)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS