Breaking News

Aksi Polsek Balantak Bedah Rumah Lansia dari Warga Kurang Mampu

Balantak - Kepolisian Sektor Balantak menggandeng pihak swasta dan pemerintah melakukan aksi sosial bedah rumah warga kurang mampu di Desa Tower, Kecamatan Balantak Utara, Banggai, Sabtu (24/8/2024).

Aksi bedah rumah ini diprakarsai oleh Kapolsek Balantak AKP Teddy Polii, SH dengan dukungan penuh PT. Teku Sirtu Utama (TSU), Kades Tower dan Kades Teku. 

“Kami harap kegiatan ini terus berkelanjutan dengan menggandeng pemerintah dan perusahaan yang ada di wilayah Balantak Bersaudara,” imbuh AKP Teddy.

Sebelumnya, polisi mendapat informasi adanya rumah warga tak layak huni. Rumah tersebut milik nenek Dadaria Pendatu, tinggal bersama dua anaknya yang mengalami keterbelakangan mental.

Selama ini nenek Dadaria tidak memiliki tanah dan hanya meminjam lokasi pada salah satu warga setempat.

Setelah muncul gagasan untuk bedah rumah, Polsek Balantak melakukan kerja sama dengan perusahaan bersama pemerintah desa dan masyarakat.

“Luas tanah ukuran 7X14 m2 dengan luas bangunan 5X10 m2. Nantinya rumah tersebut akan menjadi milik Dadaria karena sudah dihibahkan oleh Harwin Samaduri warga Desa Mamping, Balantak,” terangnya.

Sementara itu, pemilik rumah mengaku senang dengan bantuan yang diberikan Polri dalam memperbaiki rumahnya. 

“Terimakasi bapak polisi, pemerintah desa dan PT. TSU yang sudah memperbaiki rumah kami,” ucap haru nenek Dadaria. (rin)

Sumber : Humas Polres Banggai/Stenly
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS