Breaking News

Bagikan Bendera Merah Putih Sebanyak 5.000 Lembar, Bupati Banggai ; Ini Demi Kecintaan Kita Kepada Tanah Air

Luwuk - Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab.Banggai menggelar Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024, pada Jumat (16/8/2024), bertempat di Padepokan Ikatan Pencak Silat (IPSI) Banggai.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 400.10.1.1/SD, yang menginstruksikan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih.

Terdapat kurang lebih 5.000 lembar bendera merah putih yang sebagian besarnya telah berkibar diwilayah kecamatan se-Kabupaten Banggai, menurut Kaban Kesbangpol, Syaifuddin Muid, SH.

Bupati Banggai, dalam sambutannya menyampaikan alhamdulillah kegiatan ini secara rutin dilaksanakan dan ini merupakan tahun ke-3 kita melaksanakan kegiatan tersebut.

"Ini adalah bentuk kegiatan yang dipelopori Bapak Mendagri, Kementerian Dalam Negeri RI, dalam rangka bagaimana kita kembali memiliki rasa cinta tanah air dengan bendera merah putih ini," tutur Bupati Amirudin.

Beliau berharap bahwa yang paling utamanya adalah anak-anak muda punya rasa memiliki tanah air ini sebagai satu bangsa dan negara.

"Oleh sebab itu, inilah yang perlu kita pertahankan, kita sebarluaskan terus bendera merah putih ini agar seluruh masyarakat memiliki rasa persatuan dan kesatuan," tegas Bupati Amirudin.

Setelah menyampaikan sambutannya, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, bersama Wakil Bupati Banggai, Drs. Furqanuddin Masulili, serta Pimpinan OPD, Camat Luwuk Kepala BUMN/BUMD, Forum Pembaruan Kebangsaan dan anggota Purna Paskibraka turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Mereka berjalan kaki dari Padepokan Pencak Silat menuju Tugu Adipura, di mana secara simbolis Sang Saka Merah Putih ditancapkan sebagai tanda dimulainya gerakan ini.

Tidak hanya sampai disitu, Bupati Amirudin juga secara langsung turut membagikan bendera-bendera tersebut kepada masyarakat. Aksi ini tidak hanya sebagai simbol penghormatan kepada negara, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi warga dalam mengibarkan bendera selama bulan kemerdekaan.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Banggai dapat semakin meningkatkan rasa cinta tanah air dan menjaga semangat persatuan. (rin)

Sumber : DKISP Kabupaten Banggai.
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS