Breaking News

Camat Zubhan Ahmad, Jadi Irup Pengibaran Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT RI Ke-79 di Nambo

Nambo - Camat Nambo Zubhan Ahmad, S.Sos didaulat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 yang diselenggarakan di lapangan Mutiara Nambo pada Sabtu (17/8/2024).

Turut hadir Unsur Fokopimcam (TNI/Polri), Para kepala UPT dan Kordinator Pendidikan Kecamatan Nambo, jajaran Pemcam Nambo, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Nambo, Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Nambo, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Luwuk, Para Kepala Sekolah tingkat TK/PAUD, tingkat SD sampai SLTP/sederajat, Ketua Bankom RAPI Wilayah 02 Nambo dan anggota, para Veteran, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, para kelompok UKM, para murid mulai tingkat SD, SLTP dan SMK serta undangan lainnya.

Usai mendengarkan sirene berkumandang sebagai pertanda detik-detik Proklamasi, pengibar bendera yang berasal dari siswa siswi SMK Negeri 3 Luwuk melaksanakan tugasnpengibatan bendera merah putih hingga akhir dan terbilang lancar dan sukses.

Suasana tepuk tangan riuh menyambut suksesnya pelaksanaan pengibaran bendera merah putih yang dipandang begitu sakral bagi segenap rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Usai pengibaran bendera, Camat Nambo Zubhan Ahmad, S.Sos menyematkan selendang bagi duta genre kepada generasi muda Nambo kemudian dilanjutkan dengan foto bersama regu Paskibraka bersama unsur Forkopimcam dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada regu Paskibraka yang ditandai dengan jabatan tangan didampingi TNI/Polri mewakili Danramil dan Kapolsek Kintom dan Komandan Upacara Aiptu Risdianto Silo.

Usai prosesi upacara pengibaran Bendera, panitia kembali disibukkan dengan persiapan pelaksanaan lomba gerak jalan tingkat SD, SLTP dan Umum serta Karnaval tingkat umum yang di gelar pada hari yang sama pukul 13.00 WITA dengan Rute yang sama yang telah dilalui regu karnaval tingkat TK/PAUD pada hari sebelumnya.

Melalui media ini, Camat Nambo Zubhan Ahmad menyampaikan ucapan terimah kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga selesainya pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera rangkaian memperingati HUT RI Ke-79 di Nambo sembari berpesan agar partisipasi dan budaya gotong royong ini bisa terus berlanjut dan ditingkatkan kedepan menuju Indonesia  Maju.

"Dan tentunya ucapan syukur yang tak terhingga kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan lindungan-Nya sehingga pelaksanaan upacara berjalan aman dan sukses", ucap mantan Sekcam Nambo dan Sekcam Pagimana.

Tak hanya itu, Camat pun mennyampaikan bahwa tugas mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini belum usai, kita masih terus berjuang melalui kerja keras dan penuh dedikasi yang dilandasi semangat nasionalisme dan kegotong Royongan yang tinggi.

Di akhir pembicaraannya, Camat meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kecamatan Nambo agar nantinya pada pelaksanaan Lomba dan yang paling utama pelaksanaan upacara Penurunan Bendera disore hari dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan sukses. (rin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS