Breaking News

Diusung Nasdem, Anti-Obama Dominasi Kursi Koalisi (42,8%) di Pilkada Banggai

Banggai - Setelah Partai PKB dan Gerindra serta PKS mengeluarkan surat sakti, kini giliran Partai Nasdem yang memutuskan untuk mengusung pasangan calon (Paslon) Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang di Pilkada Banggai 2024.

Putusan Partai besutan Surya Paloh itu diketahui sebagaimana bunyi surat format B1-KWK bernomor 439-Kpts/PPC/DPP-Nasdem/VIII/2024 tertanggal 22 Agustus 2024 yang ditanda tangani diatas meterai oleh Ketum Surya Paloh dan Sekjen Hermawi Fransiskus tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah dari Partai Nasdem.Diketahui bahwa penyerahan SK dimaksud saat ini menunggu info dari DPP.

Dipilkada sebelumnya, Partai Nasdem mengusung sekaligus tulang punggung pemenangan Paslon ATFM namun pada pilkada kali ini, berdasarkan arah sokongan, Partai yang di pimpin Batia Sisilia Hajar di Banggai ini harus meninggalkan incumben.

Dari perolehan parpol dan kursi koalisi pengusung Paslon Anti-Obama ini termasuk Paslon dengan partai pengusung terbesar dari kandidat Paslon lainnya.

Berikut rincian masing-masing kursi di DPRD Banggai hasil Pileg 2024 sesuai Parpol Koalisi ;

1. Partai Gerindra, 7 kursi.

2. PKB, 3 kursi

3. PKS, 1 kursi serta

4. Partai, Nasdem 4 kursi.

Dengan demikian, Paslon Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang mengoleksi total kursi koalisi sebanyak 15 kursi (42,8%) atau lebih besar dari dua Paslon lainnya yang masing-masing mengantongi 7 kursi untuk HY-HYM dan 13 kursi untuk ATFM. (red)

© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS