Breaking News

Dukung ATFM, Ini Kata Ketua DPC PPP Kabupaten Banggai, H. Sophansyah Yunan !!

Banggai — Tahapan Pilkada Serentak makin dekat, dan pada 27-29 Agustus mendatang, semua Kandidat Paslon  Pilkada akan mendaftarkan diri ke Kantor KPUD diasing-masing daerah.

Hal ini berlaku pula di Kabupaten Banggai yang saat ini sudah ada 3 (tiga) Paslon Kandidat yang bakal berkompetisi pada bulan Nopember tahun ini.
Masing-masing Kandidat Paslon Pilkada berebut partai koalisi untuk memenuhi sokongan dalam pencalonan kandidat Pilkada Banggai.

Khusus Kandidat Paslon Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili (ATFM) saat ini telah mengantongi sokongan dari Partai Golkar dan Partai PAN. Termasuk juga dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Perindo.

Kali ini, Partai Politik berlambang Ka'bah yang di nahkodai H. Sofhansyah Yunan juga menjadi bagian dari barisan pendukung Paslon ATFM.
Diketahui bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah salah satu partai penyokong hingga memenangkan ATFM pada Pilkada 2019.

Dan pada Pilkada 2024 partai berlambang Ka’bah ini kembali memberi sokongan buat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai incumbent tersebut.

Hal ini sebagaimana penegasan dari Ketua DPC PPP Kabupaten Banggai, H. Sophansyah Yunan yang mengatakan kalau partainya tak bisa pindah ke lain hati.

“Kami (PPP) ke incumbent. Dan dukungan resminya sudah masuk,” kata Sophansyah kepada awak media pada Senin (19/08/2024).

Haji Opan, demikian sapaannya menilai bahwa sekalipun Amirudin dan Furqanuddin baru memimpin 3 tahun, namun prestasi atas pembangunan yang ditorehkan keduanya sudah sangat maksimal.

“Itu baru tiga tahun memimpin, bagaimana kalau 5 tahun !? tentu lebih maksimal lagi," imbuh Haji Opan.

AT-FM sambung mantan pejabat birokrasi Pemda Banggai ini, berhasil menggalakkan, menggairahkan, menumbuhkan serta memajukan beberapah sektor yang berkaitan dengan tingkat kehidupan masyarakat Kabupaten Banggai.

Mulai dari kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pertanian, pertambangan termasuk menyangkut hak asasi manusia.

Belum lagi tambah Imam Masjid Baitul Azis Karaton Luwuk ini, sejumlah penghargaan yang ditorehkan Amirudin bersama wakilnya.

Diantaranya sebut Haji Opan, insentif fiskal 9 miliar dari Mendagri Tito Karnavian dan Menkeu Sri Mulyani dan Award dari Bank Indonesia.

Bicara soal event Nasional dan Regional, pemerintahan AT-FM juga terbilang sukses. Diantaranya kegiatan FKUB yang merupakan event Nasional dan sukses melaksanakan Porprov Tahun 2022, baik penyelenggaraan maupun prestasi.

Yang tidak kalah pentingnya kata Haji Opan, AT-FM mampu menaikkan APBD Kabupaten Banggai tembus pada angka Rp 3,3 triliun.

“Saya kira alasannya sangat jelas. Mengapa PPP tetap menjagokan AT-FM di Pilkada Banggai,” tutup Haji Opan. (Tim)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS