Breaking News

Hadapi Pilkada 2024, Kapolres Banggai Buka Pelatihan Aplikasi SOT Presisi dan EWS

Luwuk - Menjelang tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Polres Banggai melalui Bagian Operasi (Bagops) menggelar pelatihan di Swiss-Belhotel, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (13/8/2024) pagi.

Pelatihan aplikasi terkait Sistem Operasi Terpadu (SOT) Presisi dan Early Warning System (EWS) dibuka langsung Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari SIK.

Dalam kegiatan yang diikuti sejumlah personel perwakilan satuan kerja dan fungsi Polres serta Polsek jajaran dalam rangka untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas-tugas Operasi Kepolisian.

AKBP Putu dalam sambutannya, mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk mengadopsi dan mengoptimalkan penerapan teknologi modern dalam tugas-tugas operasional.

“Diera digitalisasi saat ini, rekan-rekan dituntut mengikuti perkembangan zaman khususnya dalam pelaksaaan operasi Pilkada nanti,” ucapnya.

Sebab, menurut mantan Kasat Narkoba Polres Palu ini, dalam tiap tahapan pilkada akan berbeda pelaksanaannya, sehingga perlu dilakukan pelatihan untuk memantapkan kinerja.

“Sistem digital ini tujuannya memudahkan pencatatan, analisis, dan manajemen data operasional kepolisian secara elektronik,” jelasnya.

Pelatihan ini, kata perwira lulusan Akpol lulusan 2005, merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa seluruh personel Polres Banggai siap menghadapi tantangan dalam Pilkada Serentak 2024 secara Profesional.

“Harapan kami, pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan damai,” harapnya. (rin)

Sumber : Humas Polres Banggai/Hae
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS