Breaking News

HUT INKANAS Ke-19, Ini Pesan Demisioner Komtek Banggai Bambang Moidadi

Luwuk - Olah Raga Karate adalah salah satu olah raga yang banyak digeluti kaum muda-mudi saat ini. Pasalnya, disamping sebagai pertahanan diri, Bela diri Karateka menjadi salah satu dari olah raga seni bela diri yang menjanjikan baginyang menekuninya.

Momen hari ulang tahun INKANAS yang Ke-19, Demisioner INKANAS Kabupaten Banggai Bambang Setyawan Moidady, ST kepada media ini Rabu (28/8/2024) menyampaikan bahwa di Kabupaten Banggai, olah raga bela diri jenis Karate ini sudah menjadi salah satu olah raga yang banyak digemari generasi muda dan juga pembawa nama harum Daerah di kancah Nasional.

Pria berbadan kekar yang aktif bekerja selaku ASN ini, meniti karier olah raga Karate sejak tahun 1996 silam. Dan Jabatan INKANAS terakhir sebagai ketua KOMTEK Cabang Banggai dari tahun 2018 s/d 2024.

"Saya sudah demosioner, tinggal menunggu surat Pengurus Daerah untuk pelaksanaan muscab untuk pemilihan kembali ketua baru dan ketua umum saat ini Kapolres Banggai ex eposio 2 INKANAS K", ucapnya.

Diketahui, INKANAS Cabang Kabupaten Banggai berdiri Tahun 2013 s/d 2018 dan  saat itu Ketua KOMTEK dipegang pria asal Pagimana yakni Sense Jurtan Latuba, SE., MT sabuk Hitam DAN V (Lima). 

Bambang, Pria Kekar berusia 54 tahun dengan Sabuk Hitam tingkatan DAN V GASHUKU/DAN UJIAN DAN di Markas Besar TNI Cilodong, Jakarta pada Tahun 2016 bersama Sense Jurtan Latuba utusan dari Karateka Sulawesi Tengah menjadi pelanjut estafet kepemimpinan Komtek usasi Teman seperjuangannya Demisioner pada 2018.

Tak hanya itu, Bambang adalah Mantan Atlit PROPROP KARATE Banggai di era tahun 1996 s/d 2004. Dan kompetisi terakhir yang diikuti yakni di Kabupaten Toli-toli, kesemuanya mengantongi Medali Perunggu atau juara 3, kini Posisinya sudah menjadi Wasit/Juri FORKI Nasional.

Kepada media ini, rangkaian HUT INKANAS Ke-19 tahun 2024, Demisioner Komtek Bambang Moidady menyampaikan pesan kepada generasi muda pecinta seni beladiri dan olah raga jenis Karate maupun masyarakat umum agar tetap tekun berlatih dan lebih meningkatkan prestasi.

 "Jangan berhenti latihan, semoga prestasi di olah raga Karate khususnya bisa menjadi sarana olah kesehatan, pertahanan diri dan juga membawa nama baik daerah serta menghantarkan kita menjadi atlit profesional di kancah Nasional dan Internasional", tutupnya. (rin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS